Mendesain Impian dan Cita-cita

Ingatkah kalian dengan cita-cita saat kecil dulu?

Afif Bimantara
plongolife
2 min readDec 14, 2019

--

Saya dulu bercita-cita menjadi seorang ilmuan. Ilmuan yang bekerja di laboraturium, mencampur adukkan cairan untuk menemukan penemuan baru. Cita-cita kita biasanya ditentukan oleh apa yang kita lihat pada waktu kita kecil dulu, berbagai hal yang menurut kita keren. Namun seiring berjalannya waktu saya menemukan bahwa saya kurang menyukai kimia.

Lalu saya mengenal komputer pada saat sekolah SMP, dan mulai tertarik untuk selalu menggunakannya. Saya juga mengenal tentang keterampilan elektronika pada waktu itu. Membuat rangkian elektronik sederhana seperter power adaptor, lampu flip flop, suara burung adalah hal yang sangat menarik. Pada waktu itu, berbagai hal itulah yang membentuk keinginan dan cita-cita saya di masa depan.

Seiring berjalannya waktu saya bertemu dengan hal yang lain lagi, yaitu desain grafis. Dan pada akhirnya saya pun senang untuk melakukan berbagai hal tentang desain grafis. Dan hal tersebut pada akhirnya membawa saya lebih dalam lagi kedalam bidang desain UI dan UX hinggga saat ini.

So, akan jadi apa kita di masa depan?

Kita sendiri lah yang menentukannya sekarang. Berdasarkan pengalaman yang telah kita lalui, juga hal-hal yang menarik perhatian kita saat ini dan membuat kita ingin mengeksplorasinya lebih dalam lagi, juga orang-orang yang berada di circle kita saat ini, itulah yang akan membentuk kita di masa depan.

Ayo raih semua yang kita citakan, buat target dan perencanaan yang jelas, dan mulailah dari sekarang!

Dan jangan lupa, selau awali langkahmu dengan doa!

Berdoalah kepadaNya Yang Maha Kuasa. Sungguh kita bukanlah siapa-siapa, semua yang terjadi dalam hidup kita adalah kehendakNya bukan? Mantapkan semua doa yang kita panjatkan dengan usaha terbaik yang kita lakukan.

— -

Bagaimana cerita tentang cita-citamu di waktu kecil?
Share di komentar ya! :)

--

--