Aku Mencintaimu Sepenuh Hati! Musik dan Lagu!

Mr. I
kasta
Published in
2 min readDec 13, 2017

Makassar, Irsyad — Entah kapan suka dengerin lagu. Tapi seingat gw jaman SMP dulu tahun 2005an yang pasti ada di playlist HP gw adalah lagunya Westlife dan Linkin Park. Entah kenapa lagu Linkin Park itu enak banget buat tidur. Dan lagu Westlife, sangat cocok buat galau — galauan.

Nah ngomongin masalah musik, gw paling gak bisa kalau ngekos dan gak ada internet ditambah speaker. Kayaknya pikiran gak bisa jalan, dan kerjapun kayak gitu. Masuk kantor, nyalain laptop, keluarin headset, buka playlist di youtube. Untuk lagu favorite banyak banget sukanya. Entah itu lagu English, Bahasa Indonesia ataupun lagu — lagu daerah di Indonesia.

Honestly, saya paling suka sama musisi dari Inggris. The Beatles adalah band utama dan the most favorite band. Gak tau kenapa lagu — lagunya enak banget didengar dan isinya pun luar biasa menurut aku. Setelah The Beatles udah random banget tergantung mood aja. Beberapa favorite lain adalah The Script, Coldplay, dan lain — lain lah. Mungkin karena aku suka accent British juga kali yah.

Nah selain dari band — band dan musisi tersebut lagu lain yang paling saya suka adalah lagunya Jerry Lee Lewis yang Great Balls of Fire. Di lagu ini accent British kental banget. Yah ketika dengan kata Fire udah gak usah nanya, gak mungkin American seperti itu nyebutnya. Sung buka youtube aja untuk dengerin lagunya. Sangat enak kalau didengar sore — sore sambil ditemenin kopi. Nah lagu ini enak juga pas dibawain Tom Jones. Ya mungkin karena karakter suara beliau jadi sangat enak didengar.

Terus genre lagu favorite apa? Kalau dari segi genre tergantung mood juga tapi beberapa genre yang paling gw play adalah Rock, EDM, Reggae, Keroncong, Country, dan Jazz. Sedangkan genre lain tergantung lagu dan mood atau situasi aja.

Karena suka banget dengan musik jadi random banget mau nulis apa. Yang biasanya nulis ngalir berdasarkan konsep di kepala kali ini jadi bingung mau nulis apa. Pelan — pelan lah yak nulisnya.

--

--

Mr. I
kasta
Editor for

Code using various programming language commonly based on JVM (Java, Scala, Groovy) with DBMS (Oracle, PostgreSQL & MySQL)