Weekly Progress 4 — Nested Route With React-Router, Simplify Print Page.

Gunawan Santoso
println-mic
Published in
2 min readApr 18, 2018

Di minggu ke 11 ini saya melakukan refactor terhadap beberapa kodingan di frontend end. Saya juga akan bagaiman pembuatan halaman dashboard dan print.

Dashboard Admin

Di halaman dashboard admin kami terdapat beberapa fitur yang akan dikembangkan diantaranya Statitic, Manage User, Manage Price, Manage Topup.

Fitur-fitur tersebut memeliki layout yang sama, oleh karena itu saya mendefine suatu container sebagai layout bernama AdminPage untuk keempat fitur tersebut dan mendefine pada route /admin.

Didalam container AdminPage saya mendefine sebuat route lain, Route tersebut berada didalam component AdminPage dan akan merender komponen lain yang sesuai dengan route yang di define. Disini contohnya saya mendefine path /top-up yang relatif terhadap url di AdminPage. dengan kata lain ketika saya mengakses admin/top-up, component TopUpPage akan dirender didalam component AdminPage.

Implementasi dengan cara demikian dikenal dengan istilah Nested Route

/admin/top-up

--

--