Alumni Purwadhika: Cerita David Lulusan SMA yang Menjadi Fullstack Developer dalam 4 Bulan

Purwadhika Digital Technology School
purwadhikaconnect
Published in
2 min readJul 25, 2019

Dalam sebuah perusahaan yang maju dan berkembang saat ini dibutuhkan website agar memudahkan konsumen atau user menemukan perusahaan mereka cari. Lebih baik lagi apabila sampai user dapat bertransaksi lewat web tersebut. Bayangkan, apabila hal ini terjadi pada semua perusahaan, berapa banyak perusahaan yang membutuhkan talent di bidang Web & Mobile Developer? Hal ini disadari oleh David Saputra, Alumni program Job Connector Web & Mobile Development dari Purwadhika Startup & Coding School.

Kenapa Purwadhika Startup & Coding School dan bukan yang lain?

Latar belakang saya adalah lulusan SMA. Waktu saya melihat Purwadhika ada program Job Connector yang mengkoneksikan lulusan pada hiring partner setelah lulus program, inilah yang membuat saya akhirnya memilih Purwadhika. Lalu dari program Job Connector tersebut saya memilih Web & Mobile Development, karena saya menyadari saat ini kita sudah memasuki industri 4.0 yang mana semuanya serba digital. Saya belajar di untuk menjadi Web & Mobile Developer selama 4 bulan dan saat ini sudah bekerja di perusahan yang bergerak di bidang fintech yaitu Tokopandai.id . Program ini sangat membantu untuk fresh graduate seperti saya.

Lalu bagimana tanggapan keluarga dan teman-temanmu mengenai pilihan ini?

Teman-teman saya cukup banyak yang terkejut sih, mereka gak percaya kalau belajar coding bisa secepat ini, jadi langsung saja merekomendasikan program Job Connector Purwadhika pada mereka.

Dari orangtua sangat positif dan mendukung saya mengikuti program ini karena orangtua saya juga menilai betapa pentingnya untuk belajar dan memiliki digital skill di industri 4.0

Kalau dilihat seperti gak ada kendala ya dari senior high school fresh graduate ke program Job Connector, tapi apakah ada kendala di program ini? Dan bagaimana cara David mengatasinya?

Jadi dari program ini sebenernya saya suka di frontend karena dari sana segi kreatifitas kita diuji. Tapi kesulitan juga pasti ada, cara kita menyelesaikan biasanya kita (Kelas JC 7) setelah kelas kita nongkrong di The Breeze sambil review yang kita dapat hari itu jadi itu sangat menolong apalagi waktu mau ujian. Jadi di setiap program ada projek akhir, dan projek akhir yang saya buat adalah E-commerce sederhana.

Saran apa yang ingin kamu berikan untuk para student Purwadhika di hari pertama?

Program ini menurut saya cukup baik. Kita benar-benar belajar dari nol sampai bisa coding melalui program ini. Saran saya, sebaiknya benar-benar belajar karena skill digital itu sangat membantu kedepannya, perbanyak source untuk belajar coding. Beruntung sudah masuk di Purwadhika, jadi tidak ketinggalan di industri 4.0 ini.

Keterangan lengkap mengenai program Job Connector dari Purwadhika Startup & Coding School dan pendaftarannya dapat kamu lihat di sini.

--

--