purwadhikaconnect

    Apa Itu Python dan Fungsinya di Dunia Nyata?

    Python merupakan bahasa pemrograman yang populer dan banyak digunakan oleh Data Analysts, Data Scientists dan para Software Engineers untuk menjalankan proses pembangunan sebuah aplikasi dan untuk menggali lebih dalam machine learning. Perusahaan seperti google, spaceX dan Instagram membutuhkannya untuk membersihkan data, membangun prediksi, model untuk AI, web app, dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa hal yang dibangun dari Python dan sudah kamu rasakan dalam kehidupan sehari-hari:

    Artificial Intelligence (AI)

    atau yang biasa disebut dengan kecerdasan buatan ini merupakan tombak utama dari AI. Contohnya adalah saat pebisnis membutuhkan chat otomatis untuk menjawab pertanyaan dari para costumer-nya. Untuk hal ini programmer dapat menggunakan Python untuk mengidentifikasi email yang masuk beserta jawabannya dan kemudian memvisualkan jawaban yang diinginkan oleh pebisnis dan merancang prediksi jawaban yang diinginkan. Python juga dapat digunakan untuk memprediksi model jawaban melalui aplikasi chatbot untuk respons yang lebih cepat tanggap.

    Aplikasi Web

    Python merupakan bagian penting dari beberapa website yang paling banyak dikunjungi abad ini seperti Pinterest, Instagram, Spotify, dan Youtube. Faktanya Pinterest sudah menggunakan Python dari awal web ini dibangun. Itulah mengapa bookmarking oleh halaman web ini begitu terstruktur dan mudah untuk diatur.

    Special Effect pada Hollywood

    Ingatkah kamu adegan ledakan dalam film action? Ada banyak perusahaan yang bergerak di bidang perfilman seperti Lucasfilm yang menggunakan Python sebagai sebagai special effect. Dengan menggunakan Python perusahaan perfilman dapat menghemat banyak waktu dalam membuat effect.

    Menggunakan Python dalam memprediksikan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di suatu bisnis sangat diperlukan untuk zaman ini. Apakah kamu siap mempelajari bahasa pemrograman Python lebih dalam?


    Purwadhika Startup & Coding School menyediakan program Job Connector Data Science dengan menggunakan bahasa pemrograman Python. Selain itu kamu juga dapat menjadi Data Analysts, Data Scientists dan Software Engineers dengan koneksi kerja pada perusahaan-perusahaan yang telah menjadi hiring partner kami setelahnya. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di sini.

    purwadhikaconnect

    a place for startup and tech enthusiast to grow with Purwadhika Startup & Coding School

    Purwadhika Startup School

    Written by

    purwadhikaconnect

    a place for startup and tech enthusiast to grow with Purwadhika Startup & Coding School

    More From Medium

    More on Startup from purwadhikaconnect

    More on Purwadhika from purwadhikaconnect

    More on Startup from purwadhikaconnect

    Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
    Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
    Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade