Weekly Report #8 — Irfan

Minggu lalu pada hari Selasa saya melakukan progress report kepada Dosen, dan mendapat beberapa feedback yang konstruktif mengenai proses development dan produk yang akan kita buat. Kemudian pada hari itu juga kami melakukan Sprint planning untuk memilih backlog mana saja yang akan kita kerjakan selama dua minggu ke depan. Selain itu kami juga melakukan migrasi project management tool dari Trello ke Pivotal Tracker, karena kami rasa Trello sudah tidak mumpuni untuk backlog dan workflow kita yang semakin kompleks.

Pada hari Jumat, kami melakukan kunjungan ke HappyFresh untuk melakukan Sprint Review. Kami melakukan presentasi di depan pihak HappyFresh dan teman-teman kelompok lain. Setelah itu kami mengumpulkan feedback dari mentor kami (Mas Faren dan Mas Boy).

Pada hari itu, kami juga ditanya apa plan kedepan terkait integrasi produk HappyStock dengan aplikasi utama HappyFresh. Kemudian kami mengusulkan agar kita men-serve API agar bisa di-consume oleh aplikasi HappyFresh. Saya kemudian membuat design kerangka API di apiary.io. API endpoint dari HappyStock nanti akan terdiri dari fitur utama, yaitu:

  1. Out of stock rate (/oos)
  2. Item replacement (/replacement)
  3. Trend (/trend)

Dokumentasi API nantinya akan bisa dilihat di http://docs.happystock.apiary.io/