Weekly Report #8 — Iddad

RED PANDA on HappyFresh — Hacker and Hipster

Senin, 11 April 2016
Pagi hari, saya siap melakukan weekly report kepada pihak dosen setelah tertunda selama dua minggu dikarenakan adanya kegiatan ujian tengah semester. Tetapi — BAM — aplikasi happystock di localhost saya tidak dapat dijalankan, yang termyata disebabkan saya melakukan pull request dari git happystock setelah Irfan melakukan push langsung ke branch master — Irfan melakukan perubahan database dari SQLite ke postgreSQL. Sehingga akhirnya saya terpaksa melakukan weekly report hanya sebatas menjelaskan kode yang sudah saya buat.
Sore harinya, kami melakukan perubahan konsep dasar mengenai scrum, dan melakukan perpindahan platform dari trello ke pivotaltracker.

Selasa, 12 April 2016
*Mendekam diri dirumah karena tepar setelah tidak tidur selama dua hari*

Rabu, 13 April 2016
Masalah baru : Charger Laptop rusak, akhirnya tidak dapat berbuat apa-apa

Kamis, 14 April 2016
Akhirnya beli charger baru… wait, ada tugas lain……..

Jumat, 15 April 2016
Akhirnya setelah tiga hari tidak bisa melakukan progres terhadap pekerjaan PPL ini, saya dan teman-teman Red Panda melakukan mentorship ke pihak HappyFresh, kami melakukan sprint review terhadap hasil dari sprint satu yang sudah kami lakukan, serta melakukan VnV terhadap backlog yang akan kami jalankan di sprint 2. Kami banyak mendapatkan masukan seperti penulisan yang harus detail dan tidak ambigu.
Pada hari Jumat saya juga membuat wireframe tambahan, dan update wireframe terhadap perubahan website yang kami buat

Login Mockup
Sign Up Mockup

Weekend
Akhir minggu saya belajar mengenai aplikasi AJAX pada Ruby on Rails, dikarenakan ilmu yang belum mencukupi pada minggu ini saya belum sampai ke tahap menulis program.