Yakin Anies Baswedan Pemimpin yang Memperhatikan Warganya?

Tanggal 18 Oktober, saya menerima perintah untuk membeli kursi roda untuk salah satu warga yang tinggal di Manggarai. Sebagai salah satu staff dari Pak Anies Baswedan, maka saya sering ditugaskan oleh Beliau untuk melaksanakan sesuatu. Tanpa banyak bertanya, saya pergi membeli kursi roda tersebut dan menghantarkannya langsung ke rumah Bapak si penerima.

Kursi roda yang dibeli untuk Pak Sentot

Bapak Sentot Waluyo, si penerima, adalah salah satu warga yang tinggal di daerah Manggarai, tempat Pak Anies melakukan blusukan beberapa waktu lalu. Pak Sentot mengalami sakit struk ringan 6 bulan yang lalu sehingga badan sebelah kirinya lumpuh dan menyebabkan dia tidak bisa berjalan. Dia mengaku sudah berobat kemana-mana, namun memang kondisi tubuhnya belum banyak berubah. Pak Sentot punya 3 anak dan 6 cucu. Istrinya setia mendampingi Pak Sentot yang sakit. Keluarga tersebut selama ini hanya bisa diam menyaksikan kepala keluarga mereka tercinta terbaring dan tidak bisa kemana-mana.

Ketika saya mengantarkan kursi roda tersebut, anak cucunya sangat gembira karena akhirnya ada alat yang membantu Bapak dan Kakek mereka untuk bisa kembali beraktifitas dan menikmati dunia luar. Saya sempat tertegun dan terharu melihat wajah mereka yang senang. Jujur, saya tidak tahu pastinya apa yang membuat Pak Anies membelikan Pak Sentot kursi roda (Pak Anies sendiri tidak cerita ke saya mengenai hal ini, yang saya tahu cuma saya harus membeli kursi roda dan mengantarkannya langsung ke Pak Sentot).

Istri dari Pak Sentot, si penerima kursi roda

Dengan kejadian ini, di mata saya, Pak Anies telah membuktikan bahwa Beliau adalah pemimpin yang sangat memperhatikan warga. Dia tidak banyak janji, tetapi langsung eksekusi. Bayangkan, di tengah banyak hal yang harus dia pikirkan, dia masih ingat untuk membantu Pak Sentot. Hal luar biasa ini membuat saya semakin mengagumi Beliau. Buat saya, Pak Anies bukan hanya menunjukkan diri sebagai pemimpin yang jujur dan berintegritas, tapi juga pemimpin yang memperhatikan nasib warga kecil.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Hendry Wibowo’s story.