Halo, dunia.

Sebuah tulisan awal dariku.

Riris Rismawati
Riris Rismawati Blog
2 min readJan 23, 2020

--

Halo! Senang bertemu denganmu. Akhirnya aku menulis blog, suatu pencapaian bagiku setelah keinginan ini hanya ada di pikiran belaka, tanpa ada action. Perkenalkan namaku Riris. Aku seorang ibu juga seorang Android Engineer. Saat ini aku sedang berusaha menulis apa yang ada dalam pikiranku.

Photo by Danielle MacInnes on Unsplash

Mulai aja dulu

Sepertinya sudah tidak asing ya kata-kata ini di dalam keseharian kita. Yap, betul, ini adalah tagline sebuah online shop yang iklannya ada dimana-mana.

Dari kalimat ini aku memberanikan diri untuk mulai menulis sekaligus menghindari kesalahanku sebelumnya, overthinking without action. Tidak ada salahnya untuk memulai bukan?

Bertahun-tahun mencoba untuk blogging dan pindah-pindah platform, alhasil aku selalu mentok di first post, atau bahkan malah sibuk edit template dan cari nama blog yang bagus tanpa ada hasil.

Akhirnya kuputuskan untuk menulis di Medium, sebuah platform yang mungkin belum terlalu dikenal di Indonesia, namun Medium kurasa lebih mendukungku untuk fokus menulis. Tampilan yang simple membuatku tidak perlu banyak edit sana sini untuk membuat sebuah tulisan. Yang jelas, aku hanya ingin melatih kemampuan menulisku terlebih dahulu. Semoga tulisanku semakin lebih baik di kemudian hari.

Aku sangat meyakini bahwa 1% lebih baik tiap hari akan lebih memberi dampak untuk perubahan besar di kemudian hari, dan aku akan coba implementasikan disini. Bismillah.

So here I am, and welcome to my medium blog.

--

--