Aircrak-ng

Irwana Rizky
Sadulur
Published in
1 min readDec 25, 2016

Assalamualaikum guys, malem semuanya. kali ini saya mau ngebahas salah satu aplikasi yang biasanya dijalanin di Linux apapun. cuman dulu sih saya nyoba-nyobanya di Backbox, heheh.

Sebenernya banyak sih penjelasan dan kegunanaan si “aircrack” ini, cuman yang saya pernah coba sendiri sih buat ngotak ngatik jaringan wifi, entah mau dikacauin atu dicrack passwordnya.

Nahh sekedar mengingatkan, dibawah ini ada hal-hal yang berhubungan sama aircrak-ng :

  • “aircrack-ng” itu sendiri : yaa itu tadi intinya buat cari tau password wifi orang :v
  • airdecap-ng : buat ngedeskripsiin WEP / WPA capture file yang udah dienkripsi
  • airmon-ng : kalo yang saya tau ini tuh buat ngeliat beacon dari sinyal wifi (maaf kalo salah)
  • airodump : kalo ini buat nampilin informasi dari suatu jaringan
  • airtun-ng : buat bikin virtual tunnel interface
  • packetforge-ng : membuat packet yang sudah dienkripsi untuk injeksi
  • dan masih banyak lagi

oke guys, kayaknya baru segitu yang bisa saya sampein. maaf kalo ada yang salah dan singkat banget yaa. next time saya coba bahas tentang cara makenya.

Wassalamualaikum

--

--