Satu tahun Sekolah Koding

Salam! Semoga sehat semuanya! Saat post ini ditulis sekolah koding sudah berumur lebih dari 1 tahun. Terima kasih untuk semuanya yang sudah bantu sekolah koding, lewat doa ataupun yang menyebarkan infonya ke orang-orang lain, semoga menjadi rantai kebaikan yang tidak akan pernah putus.

Alpha

Sekolah koding sendiri muncul awal Februari 2015 , isinya hanya referensi pelajaran berbentuk tulisan dan juga link ke beberapa playlist video youtube, html, css dan JQuery. Di luar dugaan, respon teman-teman sangat luar biasa, mulai aktif berdiskusi dan bertanya, yang tidak mungkin sekolahkoding jawab satupersatu.

Beta

Akhirnya pada 18 Juli 2015 , sekolah koding melaunching sistem membership, agar para membernya bisa terdata dan mengenal satu sama lain.

Bersamaan dengan itu forum dikeluarkan, yang saat ini sudah mencapai ribuan aktivitas dari 17000 member lebih! Untuk banyak orang, angka ini sangat kecil, untuk sekolah koding ini luar biasa! Kelas video pun terus bertambah dan bisa dikonsumsi langsung di website sekolah koding, agar para member bisa melihat progress belajar masing-masing.

Podcast untuk merubah sikap dan mental, perpustakaan untuk saling berbagi tutorial dan banyak feature-feature lain terus ditambahkan menyesuaikan dengan kebutuhan para member. Angka-angka tadi tidak akan berpengaruh dan tidak akan memuaskan, sampai lahir programmer-programmer yang matang secara skill, mandiri, dan juga bermanfaat untuk orang lain.

Butuh waktu memang, tapi itulah nikmatnya proses :D

Juni 2016!

Belum lama ini, pada 9 Juni 2016, kita melakukan redesign 100%, migrasi hosting, dan memperbaiki struktur backend agar lebih mudah berkembang. Ada juga feature premium, yang kami yakin sejak awal, akan banyak suara-suara negatif. Tapi pelan-pelan akan diterima.

Sekolah koding bukan hanya mau meningkatkan skill coding, tapi mau merubah personal setiap member menjadi lebih baik, termasuk sikap, mental, tidak mau berkorban, serba mau instan.

Terima kasih untuk para member yang sudah mempercayakan sekolah koding menjadi user premium, yakin, apa yang kita korbankan tidak pernah berkhianat. Ini gambar statistik tentang sekolah koding.

Tidak mungkin berterima-kasih ke semua yang sudah membantu, karena terlalu banyak! Yang bisa saya sebutkan: Keluarga, teman-teman, semua yang berkontribusi pada acara nextDev, semua yang mendukung melalui doa dan menyebarkan informasi, para member tentunya, Yoggi Firmanda, partner sekolah koding (codesaya, MasGanis! phpIndonesia, Om Peter dan seluruh membernya, codepolitan, para penulis dan pembacanya, khususnya Mas Oriza dan Mas Kresna, dan juga Om Rulli, pondok programmer!).

Saya tidak akan pernah bosan terus meminta doa dan bantuannya untuk menyebarkan info sekolah koding ke teman-teman lain yang membutuhkan. Indonesia tertinggal, apakah solusinya mengeluh? tentu bukan, kita harus berbuat sesuatu bersama-sama!

Salam Olahraga!

Like what you read? Give Hilman Ramadhan ☕ a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.