5 Keajaiban yang Akan Terjadi Ketika Kamu Berhasil Move On

Ingat, harus berhasil dulu.

Tell me, sudah berapa lama kamu mikirin mantan (baik pacar, gebetan ataupun kasih tak sampai) kamu? Cukup lama, lumayan lama, atau sangat lama sampai kamu tidak ingat lagi? Sebenarnya apa, sih, yang membuatmu susah move on? Coba share alasan kamu dengan komentar di bawah artikel ini.

Kalau sudah selesai ‘curhat’ tentang alasan gagalnya usaha move on kamu di bawah, sekarang siap-siap kena tampar dengan kalimat berikut:

BERHENTI BUANG-BUANG WAKTU HANYA UNTUK MEMIKIRKAN ORANG YANG MUNGKIN:

  • Sudah bahagia bersama orang lain
  • Sudah nggak mikirin kamu lagi karena dia sudah move on sementara kamu masih terjebak masa lalu
  • Nggak berpotensi untuk menjadi pendamping masa depan karena memang nggak cocok buat kamu

Karena kamu juga berhak bahagia bersama orang yang tepat. Dan hal itu nggak akan mungkin terjadi kalau kamu masih terus saja berkubang dalam kesedihan dan kenangan-kenangan indah masa lalu. Waktu yang terbuang sia-sia tersebut lebih baik kamu gunakan untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat, yang berguna untuk dirimu juga.

Berikut 5 ‘keajaiban’ yang akan terjadi ketika kamu berhasil move on dari masa lalu:

1. Kamu akan semakin dekat pada jodohmu

Buka mata, hati, dan pikiran. Dengan melupakan mantan dan membuka lembaran baru, otomatis kamu juga membuka diri dan kesempatan untuk bertemu dengan orang yang tepat yang bisa membuatmu bahagia. Buat apa mengenang masa-masa indah yang sudah jadi masa lalu kalau kamu bisa membuat kenangan indah unik dengan pasangan baru kamu?

2. Kamu akan lebih menghargai dirimu sendiri

Dengan mengubur masa lalu dan berani melangkah ke masa depan, berarti kamu menghargai dan mencintai dirimu. Kamu tahu kamu berhak mendapatkan sesuatu yang lebih dan kamu yakin bisa meraihnya. Menghargai dan mencintai diri sendiri adalah hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum mencari calon pasangan baru.

3. Kamu akan jadi lebih kuat

Seperti seorang prajurit ketika bersiap maju ke medan perang, perjuangan melalui masa-masa sulit untuk terlepas dari bayang-bayang mantan akan membuatmu semakin kuat dan percaya diri. Kamu akan belajar bahwa no matter how hard the situation gets, kamu bisa melewatinya. Jadi, jika di kemudian hari kamu dihadapkan pada ‘ujian’ semacam ini, kamu sudah lebih siap dan tahu bagaimana cara mengatasinya.

4. Kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama sahabat

Ingat susahnya mengatur waktu untuk pergi dengan pacar atau hangout bersama sahabatmu saat masih pacaran dulu? Sekarang nggak perlu repot lagi, kan? Cari kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama sahabatmu seperti ikut kelas atau workshop yang sama-sama kalian sukai, misalnya.

5. Kamu menjadi pribadi yang lebih baik lagi

Menutup buku lama dan memulai lembaran baru artinya kamu sudah memaafkan segala hal di masa lalu. Dengan memaafkan berarti menunjukkan sisi dirimu yang lebih dewasa dan mampu menerima kenyataan; Kamu sudah ikhlas. Kamu juga akan terlepas dari segala beban yang selama ini memberatkanmu.


Jadi, masih mau terjebak pada kenangan indah yang semu? Atau sudah siap untuk memulai lembaran baru? Kalau iya, coba cek Laporan Kepribadian Premium kamu sekarang, temukan analisis kelebihan-kekurangan kamu, tips pasangan yang cocok untuk kamu, juga banyak tips lainnya yang bisa membantu kamu sukses PDKT.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.