Daya Tarik Kamu Sesuai Kepribadianmu — Bagian I

Karena “jual diri” itu penting untuk menarik calon pasangan

Seperti anggota The Avengers dengan kekuatannya masing-masing, kamu, ya, kamu yang lagi baca artikel ini, juga punya kelebihan unik yang bisa kamu tonjolkan untuk menarik perhatian match kamu. Karena tipe kepribadian orang berbeda-beda, otomatis kelebihan yang dimiliki pun berbeda-beda juga.

Di sini Setipe akan bocorkan sekilas tentang kelebihan masing-masing dari 16 tipe kepribadian yang ada. Yang jelas sih, nggak kebal peluru, nggak bakalan berubah jadi hijau pas marah, atau terbang pakai palu, ya.

1. Si Pemberi Pengaruh

Kelebihan kamu nggak termasuk menghipnotis orang kayak Uya Kuya, sayangnya. Tapi, kepekaan dan perhatian yang kamu punya mampu memikat perhatian match. Kamu peka dengan keadaannya dan memberikan dukungan ketika ia butuh.

2. Si Pemberi Inspirasi

Kamu itu orangnya easy going dan senang ketika berada di antara banyak orang. Jadi, kamu akan memikat hati match dengan membaur bersama teman-temannya.

3. Si Pendebat

Bukan berarti apapun kamu debatin kayak di pengadilan, ya! Bisa-bisa match jadinya malah kesel. Nah, kelebihan tipe ini ada di wawasan yang luas banget. Jadi, kamu bisa membuat match terpesona dengan pengetahuan yang kamu punya, misalnya tentang kenapa air laut itu asin (kenapa hayooo?)

4. Si Pemimpin

Daya tarik kamu ada pada sisi kreativitas dan inovasi yang kamu punya. Ketika mengajak match nge-date, kamu akan membuatnya nggak bisa nolak ajakanmu.

5. Si Pemberi Perhatian

Tipe kepribadian ini sangat berkomitmen dengan hal yang dia lakukan. Ketika kamu selalu datang tepat waktu untuk nge-date, itu bisa membangun kepercayaan match ke kamu.

6. Si Periang

Tipe kepribadian yang murah hati dan suka memotivasi orang lain, sehingga kamu akan membuat match nyaman dengan membantunya dalam kesulitan atau menghibur ketika dia sedang down.

7. Si Penata Ulung

Kamu itu sangat jago dalam hal berkomunikasi. Cuma lewat chat aja kamu bisa bikin dia nyaman ngobrol, gimana kalau ngobrol langsung? Hmm, bisa-bisa dia nggak mau pulang. Hehe.

8. Si Pencetus

Kemampuan kamu dalam memberikan saran yang solutif, akan membuat match terpukau saat kamu siap sedia membantu menyelesaikan masalahnya. Semoga obrolannya bukan tentang masalah dia terus juga sih, ya.


Kamu termasuk tipe kepribadian yang mana, nih? Cari tau versi lengkap tipe kepribadian dan kelebihanmu di sini, dan update profil Setipe kamu segera dengan hal-hal yang menjadi “daya jual” kamu supaya match kamu nggak tahan nyuekin kamu.

(Bersambung ke bagian II.)