Daya Tarik Kamu Sesuai Kepribadianmu — Bagian II

Karena “jual diri” itu penting untuk menarik calon pasangan

(Lanjutan dari bagian I.)

9. Si Pendukung

Kamu bisa menjadi pendukung cita-cita match kamu, bahkan membantu untuk meraihnya. Karena itu, dia jadi kagum sama kamu karena kebaikanmu, tapi jangan dukung kalau dia mau menggagalkan dietnya, ya.

10. Si Penolong

Kamu sangat care sama orang terdekatmu, termasuk gebetan kamu. Karena itu, dia nyaman deh sama kamu yang perhatian.

11. Si Perintis

Kalau Soekarno itu perintis kemerdekaan, kamu itu perintis hubungan jangka panjang yang sehat. Karena kamu bisa diandalkan dalam menyelesaikan masalah, bahkan nggak ragu buat bantu menyelesaikan masalah orang lain, tak terkecuali match kamu.

12. Si Pelindung

Kalau curhat sama tipe yang satu ini sih nyaman banget, karena dia punya perhatian yang pantas diacungi jempol. Nah, ini yang bikin match jadi terbuka sama kamu dan susah beralih ke lain hati.

13. Si Perancang

Kamu mungkin nggak bisa merancang pesawat luar angkasa, tapi kamu bisa merancang hubungan yang sehat dengan pengetahuan luas kamu dan kemampuan memberikan saran yang solutif. Match dibuat kagum sama wawasan luas kamu.

14. Si Petualang

Kepekaan kamu membuat match jatuh hati. Kamu mengerti harus melakukan apa ketika dia sedang marah atau sedih, membuatnya merasa kalau kamu sangat perhatian.

15. Si Pekerja Keras

Kamu itu fokus terhadap pasangan dan tujuan masa depan, hal itu bisa membuat match merasa kamu menjalani hubungan yang serius dengannya.

16. Si Serba Bisa

Bukan sulap, bukan sihir, tapi karena kamu bisa diandalkan untuk memberikan solusi. Itu yang buat dia nyaman kalo curhat sama kamu, karena kamu juga berpikir secara logis.


Kamu termasuk tipe kepribadian yang mana, nih? Cari tau versi lengkap tipe kepribadian dan kelebihanmu di sini, dan update profil Setipe kamu segera dengan hal-hal yang menjadi “daya jual” kamu supaya match kamu nggak tahan nyuekin kamu.

Show your support

Clapping shows how much you appreciated Djordy Iskandar’s story.