Belajar React-native? Kamu Perlu Tau Project Open Source Berikut

Puji Andrianto
Nov 16, 2018 · 3 min read

Kode open source adalah tutor yang sangat cocok untuk Developer dengan tingkat kemampuan newbie, beginner, atau level apapun. Hal tersebut dikarenakan, dengan membuka kode open source memungkinkan kita untuk menyaksikan proses pengembangan, mengambil bagian dari kode tersebut, dan belajar dari para profesional yang membuatnya.

Berlatih membuat kita menjadi “Master”, pengalaman dari latihan tersebut tak ternilai harganya.

Dalam artikel ini kita akan belajar tentang project open-source yang sangat bagus di GitHub, dan kita dapat mengambil banyak manfaat dari source code mereka.

Berikut beberapa project open-source React Native yang perlu anda ketahui:

KittenTricks

Kitten Tricks adalah mobile starter kit dengan lebih dari 40 layar dan dukungan hot reload. Kitten Tricks menyediakan berbagai macam tata letak yang dapat disesuaikan, tema gelap dan terang serta layar React Native yang siap digunakan untuk aplikasi-aplikasi kita.

React-Native-nw-React-Calculator

Project ini menunjukkan bagaimana cara mengatur/membangun arsitektur source code sehingga dapat dijalankan di beberapa perangkat. Project ini adalah contoh yang baik untuk menyusun komponen dan menunjukkan logika dalam aplikasi cross-platform.

React Swipeable Views

Ini sangat fleksibel, mudah digunakan dan elegan untuk membangun komponen yang dapat digeser seperti tab.

React Native Elements

React native elements akan sangat berguna bagi pemula yang tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang styling di React Native.

React Native Animatable

Kumpulan animasi dan transisi yang mudah digunakan untuk Developer React Native baik pemula ataupun yang sudah ahli. memberikan contoh penggunaannya secara langsung sehingga lebih mudah untuk memahami peng-implementasian-nya.

AskApikoMobile

Ini adalah demo yang menunjukkan bahwa dengan React Native Anda dapat dengan mudah membuat aplikasi semacam forum-forum tanya jawab sederhana.

React Native Gifted Chat

Contoh aplikasi percakapan yang berisi contoh UI react native yang sangat lengkap dantidak membutuhkan dependencies yang banyak.

Hal ini memberikan contoh untuk penggunaan API animated library untuk komponen animasi yang lebih mudah di React Native.

Oke, Itu tadi beberapa project open source yang dapat dijadikan referensi untuk belajar ataupun mengembangkan aplikasi berbasis Reat Native yang baik. Sebenarnya masih ada banyak lagi project-project open source yang dapat digunakan sebagai referensi. Silahkan cari sendiri sesuai yang anda butuhkan.

Terima Kasih

SkyshiDigital

We help scale up your startup to the next level

Puji Andrianto

Written by

Practice makes us “Master”

SkyshiDigital

We help scale up your startup to the next level

Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade