Cara Para Engineer Sleekr Mendapatkan Asupan Kafein

Kunto Aji. K
Daily Sleekr
Published in
3 min readDec 12, 2018

Kopi dan programmer menurut saya tidak terpisahkan. Berdasarkan pengamatan pribadi saya, sebagian besar kawan saya yang bergerak di bindang IT suka minum kopi walaupun ada beberapa yang tidak suka kopi atau tidak bisa minum kopi.

Saya sendiri juga suka minum kopi walaupun tidak mengerti filosofinya serta teknik bikin kopi yang mantap. Kalau sedang beli kopi bareng — bareng, saya biasanya nyebut “samain” karena malas mikir. :)

Ibarat mata air, di Sleekr ada berbagai sumber asupan kafein untuk para programmer. Berikut beberapa diantaranya.

Kopi Instan

Kopi jenis ini merupakan salah satu yang terfavorit karena sering habis. Nggak ribet, tinggal minum.

Kopi Giling Sendiri

Buat yang ngerti soal kopi biasanya sumber kafein berasal dari sini.

Kopi Family Mart

Tempat favorit pertama dalam mencari asupan kafein. Setiap pagi biasanya selalu ada yang beli.

Kopi Buana

Tempat favorit kedua para engineer untuk mendapatkan asupan kafein. Selain harganya masuk akal, rasanya juga enak.

Kopi Open Square

Kopi Open Quarter merupakan tempat dimana CTO Sleekr yang nggak ngerti kopi akhirnya menemukan makna sebenarnya apa itu kopi yang enak. Berdasarkan testimoni tersebut, saya penasaran coba. Emang benar enak. Boleh dibilang kopi terenak selama saya kerja di Sleekr berasal dari sini.

KLTR

Saya coba kopi ini karena rekomendasi kawan. Menurut saya nomor 2 setelah Open Quarter.

Kopi Lungo

Kopi Lungo cocok biasanya buat yang suka kopi hitam.

Lawson

Kopi seharga 8 ribuan, favorit CEO Sleekr.

Kata Kopi

Berlokasi seberang Hotel Ayana Midplaza, boleh dibilang rasa dan harga mirip dengan kopi Buana.

Common Grounds & Starbucks

Nggak usah ditanyalah soal ini, pasti sudah pada tahu rasanya. Salah satu tempat favorit sumber kafein juga. Biasanya para engineer sering beli kalau sedang diskon.

Sejauh ini baru segitu pengamatan saya soal kopi disekitar kantor Sleekr Midplaza, akan di-update jika menemukan sumber kafein baru.

--

--

Kunto Aji. K
Daily Sleekr

Seorang Insinyur Perangkat Lunak. Selain menulis di Medium, juga menulis di www.kuntoaji.id