Ayo Belajar Mikrotik RouterOS dengan VirtualBox…

Prof_Odhin
Tekaje ID
Published in
2 min readAug 21, 2019

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اَللّهِ وَبَرَكَاتُهُ

Jumpa lagi di TEKAJE-ID, blog untuk Saling berbagi ilmu seputar dunia komputer dan jaringan. Di Seri kali ini saya Ahmad Afifudin selaku pemateri akan sharing ilmu tentang belajar mikrotik dasar, Semoga ilmu yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk kalian semua para pembaca dan jangan lupa untuk terus mencari ilmu, apalagi ilmu komputer yang selalu update setiap waktu. Saya juga banyak memiliki kekurangan, oleh karena itu atas kesalahan saya mohon maaf dan saya terbuka dengan kritik dan saran. Jadikan apa yang saya tulis sebagai rujukan anda dan terus mencari ilmu dari sumber — sumber lainya agar anda mendapat banyak ilmu dan bisa membandingkan ilmu — ilmu ini. Karna ada pepatah yang mengatakan

Ilmu itu mahal harganya. Tapi belajar tidak harus mahal, yang penting kita pandai memanfaatkan kesempatan

Apa Yang Harus disiapkan ?

  • Komputer atau Laptop dengan spesifikasi minimal 2 GB RAM
  • Sudah terinstall VirtualBox
  • Mengetahui dasar Komputer dan pengoperasianya minimal Komputer dengan Sistem Operasi Windows
  • Mengetahui konsep dasar jaringan seperti konfigurasi IP Address dan lain sebagainya

Rangkaian

  • Semua materi hampir berhubungan dengan materi sebelumnya, jadi pastikan untuk membaca dengan urut.
  • Baca keterangan yang saya berikan diawal artikel, pastikan anda memenuhi persyaratan tersebut untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi agar belajar dapat nyaman

--

--