Duel Robot AS dan Jepang Akan Diselenggarakan Bulan Ini

Foto: meltcomics.com

Dua perusahaan robotika asal Amerika Serikat dan Jepang akan menggelar pertarungan robot raksasa. Yaitu perusahaan rintisan asal Amerika Serikat, Megabots Inc., yang menantang perusahaan asal Jepang bernama Suidobashi Heavy Industries.

Melalui laman resmi Megabots, duel robot ini akhirnya akan digelar pada tanggal 17 Oktober 2017 pukul 19:00 PST (atau tanggal 18 Oktober 2017 pukul 09:00 WIB) dan akan disiarkan secara langsung melalui situs Twitch.

Untuk pertarungan ini, MegaBots sudah menyiapkan sebuah robot MK3 yang mampu bertarung bernama Eagle Prime. Robot ini memiliki berat 12 ton, tinggi 4 meter, dan didukung mesin Corvette berkekuatan 430 tenaga kuda. Robot ini membutuhkan dua pilot manusia.

Foto: businessinsider.com

Robot ini dipersenjatai dengan meriam pneumatik yang dapat menembakkan bola cat. Perusahaan mengklaim, kekuatan robot ini juga sangat luar biasa dan dibekali semacam cakar raksasa yang dapat menghancurkan baja.

Foto: engadget.com

Sementara robot Suidobashi Heavy Industries bernama Kuratas. Robot ini sudah dikembangkan sekitar lima tahun lalu. Namun sayangnya tidak ada informasi lengkap mengenai kemampuan robot ini.

Sumber: Dirangkum dari liputan6.com

Like what you read? Give Teknologi.id a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.