Kotak Imajinasi, Bukan Sekedar Tempat Berbagi Imajinasi Biasa

Didik Tri Susanto
Teknomuslim
Published in
2 min readOct 5, 2013

Bismillaahirrohmaanirrohiim

Siapa sangka Blogger yang punya julukan Keongdudul ini punya bakat menulis yang cukup membuat saya terhenyak. Saya memang bukan penggila cerpen atau cerita-cerita fiksi, tapi anehnya saya punya hobi nulis novel yang memang kebanyakan memiliki cerita yang absurd. Kembali ke topik semula, awalnya Keongdudul saya kira hanya memiliki satu blog saja yaitu keongdudul.tumblr.com, tapi ternyata dia juga memiliki blog khusus yang berisi imajinasi-imajinasi dalam bentuk cerpen dan cerita-cerita kehidupan lainnya.

Kotak Imajinasi

Kotak imajinasi itu beralamatkan duniaimajinasi.tumblr.com.

kotakimajinasi

Nampak biasa ya? Iya si, desainnya biasa aja tapi ternyata tulisannya yang gak biasa. Saya coba baca tulisan pertama yang “memberi makan ego”. Menceritakan perilaku manusia terhadap materi dunianya dengan menggunakan analogi yang apik. Ternyata dia memang banyak menggunakan analogi untuk mengungkapkan realita dalam kotak imajinasinya. Satu kata saja, Cerdas!

Lalu beranjak ke cerpen-cerpen yang lain. Dan ternyata Keongdudul ini punya potensi bagus dalam dunia cerpenisasi *halah* karena walau ceritanya singkat tapi sempat membuat momen “jleb” dalam hati. Ya ambillah salah satunya di cerpen “Suatu Malam”, idenya simpel tapi cara dia merubah idenya ke sebuah cerita itu yang saya beri apresiasi.

Finally…

Finally? Ini kan baru saja mulai :D maksud saya baru saja mulai untuk membaca cerpen-cerpen Keongdudul di Kotak imajinasinya. Masih ada banyak yang belum terbaca, dan buat yang menggemari cerpen atau cerita fiksi, Kotak Imajinasi bisa jadi tempat yang bagus untuk nongkrong. Ilmu cerpenisasi saya masih di bawah rata-rata jadi kurang bisa nge-review dengan detail. Hanya saja kalo boleh memberi saran sih theme blognya dipercantik biar semakin awesome :D . Tapi overall insya Allah para penggemar cerpen bisa terhibur dengan cerpen-cerpennya kok :)

Pengen tahu orangnya?

Saya gak berani nampilin wajahnya di sini karena berpotensi untuk dijewer atau dijitak :| Sila follow aja Twitternya @keongdudul atau Follow blognya di keongdudul.tumblr.com dan duniaimajinasi.tumblr.com.

Terima kasih, have a nice blogging :)

--

--

Didik Tri Susanto
Teknomuslim

Proud to be Moslem | Introvert | Backend Engineer | Laravel Developer