3 Macam motivasi kerja

Hai guys.. kalian apa kabar? Gimana aktivitas atau kerjaan kalian, masih semangat dong ya? Enggak, aku suntuk dan ngerasa..aaahh.. sudahlah.

Wah, ada yang ngerasin gini juga gak guys? Kalau kalian ngerasain gitu. Nih temali kasih bocoran buat kalian biar semangat kerja lagi.

Tapikan,bukannya sesuatu yang bisa memicu semangat orang itu berbeda?

Iya benar banget guys, makannya baca sampai beres loh.hehe

1. Asal Kerja

Nah, kalau kalian ngerasa asal kerja dan ngerasa gak cocok nih sama kerjaan. Dikarena kebutuhan atau sebagainya akhirnya kalian mutusin buat kerja ditempat tersebut.

Mungkin, hal yang bisa bikin kalian semangat kerja itu adalah gaji dan bekerja sesuai kebutuhan hidup.

2. Karir

Beda lagi dengan yang satu ini. Kalian merasa memilih sesuatu yang kalian inginkan. Serta berusaha untuk berlari.

Berlari dari kenyataan maksudnya? Bukanlah, bukan hehe

Maksudnya, berlari untuk mengejar mimpi.

Biasanya, orang dengan tipe ini juga menganggap bahwa kerja sebuah perlombaan untuk mencari kepuasaan dan kekuasaan.

Tapi, manusia tidak bisa mengalami hal ‘tetap' ya guys. Begitupula dengan semangat kerja.

Mungkin, dengan tipe yang seperti ini hal yang membuat kalian semangat kerja lagi adalah uang dan kemajuan.

3. Panggilan Jiwa

Dalam banget ya? hehe

Iya benar, orang dengan tipe ini menanggap bahwa dia bekerja adalah amanah dari sang Pencipta. Otomatis, dia gak berharap bayaran dari manusia guys.

Juga memiliki harapan memberikan kontribusi sebanyak-banyaknya untuk orang lain.

Orang seperti ini cenderung bertanggunagjawab dan bukan orang yang picik guys.

Mengapa? Karena dia sadar bahwa apa yang dilakukan nya sebatas menjalankan amanah dari Sang Pencipta bukan manusia apalagi nafsunya .

Tapi, bukan berarti semangatnya juga gak pernah ngalamin turun. Seperti yang dijelasin di point 2 juga ya guys.

Namanya, manusia. Pasti semangat ada turun naiknya.

Nah, biasanya yang bikin semangat naik itu adalah ingat bahwa amanah itu dari Sang Pencipta.

Ayo temukan semagat kalian guys, karena semangat adalah bahan bakar untuk sampai pada tujuan. ☺

Like what you read? Give resa nopitasari a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.