Tokocrypto Bekerjasama Dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta Perkenalkan POJOK KRIPTO

Adytia Raflein
Jan 23, 2019 · 2 min read
(Ki-Ka): Bapak Achmad Fauzi, S.E, M.M selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas AMIKOM Yogyakarta, Bapak Prof. Dr. M. Suyanto, M.M selaku Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Bapak Muhammad Idris Purwanto selaku Ketua Yayasan Universitas AMIKOM Yogyakarta, Pang Xue Kai selaku CEO Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda selaku CCO Tokocrypto, serta Bapak Emha Taufiq Luthfi, ST, M.Kom selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Yogyakarta, 12 Januari 2019 — Sebagai bentuk komitmen dalam hal edukasi publik tentang aset kripto, Tokocrypto melakukan kerjasama strategis dengan salah satu universitas ternama di Yogyakarta, yaitu Universitas AMIKOM Yogyakarta. Tokocrypto selaku platform jual beli aset kripto terdepan di Indonesia sepakat dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta untuk mengadakan sebuah program dan tempat pembelajaran bagi mahasiswa yang disebut POJOK KRIPTO.

Kesepakatan ini dituangkan dalam bentuk penandatanganan MoU yang dilakukan di Universitas AMIKOM Yogyakarta pada Sabtu, 12 Januari 2019. Penandatangan MoU dilakukan oleh Pang Xue Kai selaku CEO Tokocrypto dan Bapak Prof. Dr. M. Suyanto, M.M selaku Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, dan disaksikan oleh civitas akademisi, mahasiswa, serta media.

Pang Xue Kai menyatakan bahwa “Kerjasama strategis ini merupakan bentuk komitmen Tokocrypto untuk senantiasa memberikan edukasi tentang aset kripto dan blockchain, perkembangan, potensi yang dimiliki, serta bagaimana meraih manfaat maksimal dari aset kripto itu sendiri. Tokocrypto berharap, kerjasama strategis Pojok Kripto dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta ini merupakan awal dari banyak Pojok Kripto lain di berbagai universitas di Indonesia.”

Realita saat ini, blockchain dan aset kripto disinyalir menjadi disrupsi yang berujung pada Industry 4.0 yang akan mempengaruhi ekosistem dan behaviour pada industri kedepannya. Ini adalah sebuah tantangan yang harus dipersiapkan pelaku civitas akademisi baik dari sisi universitas, dosen, dan para mahasiswa untuk menghadapi disrupsi Industry 4.0.

“Perkembangan teknologi yang sangat masif belakangan ini telah membuat banyak perubahan dalam berbagai elemen kehidupan, dan salah satu yang sudah didepan mata adalah Industry 4.0. Blockchain dengan teknologi desentralisasinya, aset kripto yang memberikan kemudahan dan peluang dalam industri keuangan, serta kepintaran buatan menjadi topik ‘terpenas’ yang harus kita hadapi kedepannya. Inisiasi Pojok Kripto diharapkan dapat menjadi jalan bagi para civitas akademik untuk mengenal, mengadopsi, dan mengimplementasikan teknologi ini, khususnya terkait aset kripto dan teknologi blockchain,” ujar Bapak Prof. Dr. M. Suyanto, M.M.

Melalui pojok kripto, kini publik dapat belajar dan mengenal lebih jauh tentang apa itu aset kripto dan blockchain. Selain akan menghadirkan program studi, Tokocrypto dan Univestitas Amikom juga akan menghadirkan tempat pembelajaran bagi mahasiswa untuk mengenal lebih lanjut tentang aset kripto, perkembangan, potensi dari sisi ekonomi, dan belajar untuk membaca analisa teknikal dari pergerakan aset tersebut.

Teguh Kurniawan Harmanda, selaku CCO Tokocrypto menambahkan bahwa saat ini tengah menjalin komunikasi secara aktif dengan beberapa universitas lain untuk membuka Pojok Kripto di masing-masing kampus. “Kami berharap dalam waktu dekat dapat melakukan penandatanganan MoU dengan universitas lain, tidak hanya yang ada di Jawa, namun juga yang di luar Jawa,” pungkasnya.

Tokocrypto

Developing yoursecure fiat to crypto gateways for Indonesia and South East Asia. Find us @ www.tokocrypto.com

Adytia Raflein

Written by

Movie and travel lovers that lost on Crypto world. Working on Tokocrypto as Marketing Lead.

Tokocrypto

Developing yoursecure fiat to crypto gateways for Indonesia and South East Asia. Find us @ www.tokocrypto.com

Welcome to a place where words matter. On Medium, smart voices and original ideas take center stage - with no ads in sight. Watch
Follow all the topics you care about, and we’ll deliver the best stories for you to your homepage and inbox. Explore
Get unlimited access to the best stories on Medium — and support writers while you’re at it. Just $5/month. Upgrade