Change Log Update Beta 4.0.40–17 Agustus 2021

Budi Satria Wijaya
Aug 17, 2021 · 4 min read
Photo by Markus Winkler on Unsplash

Sebelumnya, selamat memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia , semoga karya-karya kita bisa berperan serta untuk membawa harum negeri ini yaa.

Tidak terasa, tepat hari ini Trakteer telah berjalan 2 tahun. Senang sekali bisa tumbuh bersama karya-karya dari teman-teman kreator. Tepat hari ini juga, ada beberaapa update pada sistem website Trakteer nih, kita simak yuk ada apa saja yang baru di update versi beta 4.0 ini.

Skema Potongan Komisi

Pada versi sebelumnya, penarikan platform fee dilakukan saat kreator melakukan pencairan. Sekarang kamu tidak akan dikenakan platform fee saat melakukan pencairan dana, penarikan platform fee akan diambil saat dukungan diterima.

Sebagai contoh, jika awalnya skemanya seperti ini, terdapat biaya layanan sebesar 5% saat melakukan pencairan.

Sekarang biaya layanan ditiadakan saat melakukan pencairan karena di awal pemberian tip sudah terkena paltform fee, jadi biaya yang diminta nominalnya sesuai dengan yang diterima.

Jadi jika saldo kamu terpotong dengan pesan “Adjustment — Pengurangan platform fee (5%) dari total saldo untuk skema penarikan baru” pada riwayat transaksi di halaman *Balance*, tidak perlu khawatir, dana kamu tetap aman dan nilainya sesuai dengan skema awal platform, mekanisme penarikannya saja yang berubah.

Payout E-Wallet

Pada versi ini kamu bisa tambahkan akun e-wallet kamu sebagai tujuan pencairan dana dari saldo traktiran yang terkumpul. Ada empat jenis E-wallet yang mendukung, di antaranya adalah Gopay, OVO, Dana, dan ShopeePay.

Kamu bisa tambahkan akun e-walletnya di halaman My Balance -> Payout Account. Yuk cobain!

Support (previously ‘Tip Received’)

Pada versi sebelumnya, kamu perlu mengakses menu ‘Tip Recieved’ untuk bisa melihat data dukungan. Sekarang, kamu dapat melihat data riwayat dukungan, top supporter dan pesan dukungan pada menu ‘Support’.

Retention Analytics

Sebagai kreator kita perlu untuk terus menumbuhkan jumlah supporter, dan menjaga retensi. Pada dashboard di versi ini, kamu dapat melihat data jumlah pendukung lama vs pendukung baru. Data ini bisa digunakan untuk melihat performa dari karya-karya kamu.

Instant Withdrawal

Kelamaan yaa kalo nunggu pencairan sampe berhari-hari, akses instant withdrawal saat ini telah dibuka untuk seluruh kreator. Kamu bisa ikuti langkah-langkah aktivasinya pada form penarikan instant di menu ‘My Balance’.

Unit Traktiran

Kamu bisa tambahkan pilihan lainnya dari unit traktiran yang ingin dipasang pada halaman kreator. Tidak perlu isi form lagi, jika kamu sudah mengisi unit-unit favorit kamu, jadi kalo bosen ditraktir cendol, bisa ganti yang jajanan yang lain.

Top Supporter

Sekarang kamu bisa akses data top supporter kamu selama 3 bulan terakhir. Kamu bisa akses pada menu My Supporter, kemudian klik Ranking. Dari data tersebut mungkin kamu bisa berikan apresiasi lebih untuk supporter kamu.

Hadiah Buat Kamu

Untuk merayakan 2 tahun Trakteer berjalan, Kami ingin memberikan akses FREE PLATFORM FEE, atau 0% POTONGAN PLATFORM selama 30 hari, mulai tanggal 17 Agustus 2021–17 September 2021.

Caranya gampang banget! Kamu bisa langsung kunjungi link https://trakteer.id/coupon/redeem kemudian isi form dengan TRKTR2THN kemudian klik Redeem.

Secara otomatis akun kamu akan gratis untuk menggunakan Trakteer. Untuk melihat statusnya, kamu bisa periksa pada menu Support ya!

Akan ada beberapa update lagi nih di Agustus, pokoknya pantengin sosial media Trakteer untuk informasi terbaru.

Jangan lupa jaga kesehatan dan #SelaluBerkarya

Trakteer

Karena kamu dan karyamu layak dapat apresiasi lebih dari sekedar ucapan terima kasih

Trakteer

Trakteer adalah sebuah platform yang membantu konten kreator untuk mendapatkan dukungan finansial sebagai bentuk apresiasi dari para penikmat karyanya. Gabung sekarang di https://trakteer.id

Budi Satria Wijaya

Written by

Up on Melancholy Hill

Trakteer

Trakteer adalah sebuah platform yang membantu konten kreator untuk mendapatkan dukungan finansial sebagai bentuk apresiasi dari para penikmat karyanya. Gabung sekarang di https://trakteer.id