Trend Dekorasi Pernikahan 2017

Memang, pada tahun ini trend dekorasi pernikahan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kebanyakan orang masih menginginkan tema dan dekorasi pernikahan mereka dilakukan dengan cara yang simple, namun tetap terlihat berkelas dan elegan.

Kesan ini bisa tercapai apabila terdapat komposisi yang pas antara warna dan elemen yang dipakai. Bentuk dekorasi pernikahan pun semakin tahun semakin beragam, semakin unik dan semakin ‘aneh’. Apalagi jika ditambah dengan trend dekorasi pernikahan pada tahun ini, pasti akan menciptakan kesan yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Nah, penasaran dengan 4 trend dekorasi pernikahan apa saja yang akan populer sepanjang tahun 2017 ini? Simak terus artikel kami di bawah ini yah!


Trend Dekorasi Pernikahan : Greenery

Jika pada tahun sebelumnya ramai dengan nuansa netral dan soft, pada tahun ini yang turut menjadi populer adalah greenery. Elemen hijau-hijauan pada wedding backdrop atau gorden penghias tempat resepsi akan banyak diminati pada tahun ini.

Tidak hanya warna, elemen hijau alami seperti dedauan dan ranting pohong juga akan sering dipakai. Aksesoris dekorasi semacam ini akan membuat tempat resepsi menjadi lebih hangat dan natural, namun jauh dari kata membosankan. Biasanya, aksesoris dan dekorasi alami ini akan ditempatkan pada banyak titik di tempat resepsi pernikahan agar tercipta suasana hijau dan segar.

Namun tidak hanya dekorasi saja, pada tahun ini akan semakin banyak orang yang lebih memilih menikah di luar ruangan (outdoor). Banyak pasangan yang merasa menikah di luar ruangan akan memberikan kesan yang lebih berbeda, lebih alami dan lebih hangat. Plus, dekorasi yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang.


Trend Dekorasi Pernikahan : Rustic

Sama seperti halnya trend dekorasi pernikahan greenery, trend dekorasi rustic pun akan menjadi primadona dan banyak diminati pada tahun 2017 ini. Aksen yang hangat dan alami sekaligus menampilkan sepercik pesona alam dalam ruangan adalah alasan mengapa tema ini begitu banyak disukai.

Trend dekorasi pernikahan rustic ini biasanya lekat dengan elemen kayu, baik tekstur kayu, warna kayu, hingga batang kayu sungguhan. Pajangan-pajangan yang ada di atas meja akan di isi dengan dekorasi kayu, seperti gambar di atas. Alat-alat makan seperti piring, sendok dan garpu pun tidak luput dari tema rustic ini.


Trend Dekorasi Pernikahan : Paper

Trend dekorasi pernikahan yang akan populer selanjutnya adalah yang menggunakan bahan kertas. Mulai dari wallpaper seperti gambar di atas, pajangan untuk meja makan, photo booth, art decor hingga backdrop tempat pelaminan pengantin. Bahkan, ada yang menggunakan souvenir yang berbahan kertas ini.

Hal ini dikarenakan bahan kertas yang mudah untuk dibentuk, dimodifikasi, dan juga murah harganya. Bahan nya juga mudah di dapatkan, dan tersedia beragam jenis, warna, dan juga ukuran. Di luar negeri, trend dekorasi pernikahan yang menggunakan bahan kertas ini sudah lebih dulu populer.

Warna kertas yang lembut dan natural tidak akan membuat acara pernikahan terkesan berat dan formal. Justru sebaliknya, aksen yang diberikan akan membuat tamu undangan betah berlama-lama dan tidak canggung untuk saling berinteraksi.


Trend Dekorasi Pernikahan : Pajangan Gantung

Pajangan yang menggantung dan sesuai dengan tema acara pernikahan akan membuat tempat resepsi semakin indah, semakin unik, dan semakin terasa kesannya. Ya, trend dekorasi pernikahan berupa pajangan menggantung akan banyak diminati pada tahun ini.

Sekarang, sudah banyak situs-situs art & craft dimana seseorang dapat dengan mudah membuat dekorasi semacam ini sendiri. Karena hal inilah semakin banyak pasangan yang kreatif dan membuat sendiri dekorasi pajangan gantung ini. Mereka enggan membeli karena harganya yang jauh lebih murah, dan juga kebebasan untuk membuatnya sesuai keinginan hati.

Pajangan gantung ini akan mengisi ruang-ruang kosong yang ada pada tempat resepsi pernikahan, atau bisa juga digunakan sebagai sarana photobooth atau photocorner untuk para tamu undangan. Untuk mencari inspirasi semacam pajangan gantung semacam ini, kamu bisa mendapatkan nya dari situs-situs populer seperti Pinterest dan Etsy. Namun apabila kamu merasa tidak punya cukup waktu untuk membuatnya, kamu bisa mencoba mencarinya di list vendor-vendor pernikahan yang kami punya.


Trend Dekorasi Pernikahan : Creative Decoration

Trend dekorasi pernikahan yang terakhir adalah dekorasi kreatif yang menobrak ‘batas’ tradisi pernikahan sebelumnya. Semenjak era internet datang, banyak tradisi pernikahan yang sudah diganti dengan sesuatu yang lebih baru, modern, dan tentunya kreatif. Pasangan muda lah yang bertanggung jawab akan hal ini, karena mereka merasa trend dekorasi pernikahan yang lalu membosankan, terlalu kaku dan sulit untuk di adaptasi.

Dekorasi kreatif ini biasanya akan melibatkan tamu undangan, seperti pengisian buku tamu yang sekaligus jadi sarana interaksi. Sarana seperti photobooth dan photocorner pun lahir akibat banyaknya pasangan yang mulai berani untuk ber-eksperimen dalam merancang acara pernikahan mereka. Desain dan tema photobooth baru pun dipercaya akan semakin banyak keluar pada tahun ini, karena banyak pasangan muda yang ingin selalu tampil berbeda dan terus berinovasi.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.