Designer UX pengen produktif! Yuk Baca! Part 2

Gerald Mamengko
UXID (UX Indonesia)
2 min readMay 22, 2018
Pexel Photo (Surfer)

Web Surfer!

Big thanks to Internet karena sudah menyediakan jendela ilmu yang tidak terbatas! kenapa bisa saya bilang begitu? saya bisa dengan mudah belajar banyak hal hanya dengan memasukkan “Keyword on Google” kemudian Woosh! semua yang saya inginkan muncul pada laman.Tentu saja dengan Keyword yang tepat. Situs yang saya kunjungi pada waktu libur antara lain ;

1. Material.io
Sebagai designer kamu harus mengetahui platform seperti apa yang akan kamu buat dan stylenya. Material.io adalah design language by google yang pertama kali release pada 2014. *Saya tidak akan memberitahu apa isinya agar teman-teman mencari tahu sendiri.

2. nngroup.com
Kalau kamu kenal om Don Norman berarti kamu wajib untuk mengunjungi situs ini. Karena disana kalian bisa mendapat sedikit ilmu mengenai Design dan juga UX. Yang biasanya saya lakukan adalah membuka bagian “Artikel” dan Video pendukung tentunya.

3. Interaction-Design Foundation
Bingung untuk menjelaskan situs ini. bingung dalam artian karena banyaknya artikel yang sangat menarik untuk di ulas dan di praktekan!.

4. Online Course
Saya hanya akan menyebutkan yang saya tau memiliki konten free dan memiliki bacaan yang lumayan membantu menambah wawasan kamu. Coursera dan Udacity adalah 2 tempat dimana saya menjatuhkan pilihan untuk belajar. Jika kamu ingin mendapatkan sertifikat dari sini kamu harus siap untuk merogoh dompetmu :)

4. Dribhance (Dribbble and Behance)
Sangatlah baik untuk kita tetap dapat memahami UI yang saat ini sedang nge trend agar tidak ketinggalan jaman. hehe

5. Tedtalk
Dari semua point yang saya sarankan ini merupakan yang puncak dari semuanya. Dengan slogan mereka “ideas worth spreading” kita dapat mendegarkan dan merasakan apa yang telah dialami orang-orang sukses dan pengalaman berharga mereka untuk kita ketahui. So please! Watch it and Lesson!

End point….
pada akhirnya membaca buku saja tidaklah cukup untuk menambahkan wawasan kita. kamu perlu mengetahui apa pandangan orang-orang akan suatu hal dan bagaimana mereka menyelesaikan tantangan juga bagaimana mereka menemukan jalan untuk memecahkan masalah mereka.

Feedback are always welcome, If you guys have more refrence just put it on comment below :D Thanks for visiting ciao!

--

--