Septiova Astri
Karena Kita Vidio
Published in
3 min readOct 12, 2022

--

#8volution Journey: Rasa Terima Kasih Jadi Bagian #Wadiono

Hai Aku Septiova,

Sebelumnya mungkin ku jelasin sedikit kali ya, background aku berasal dari Creative Produksi, yaap aku memulai karir dari dasar sebagai orang produksi yang bekerja hampir 80% di lapangan ( Shooting magazine, reality show, dan juga studio). Sampai pada akhirnya aku menikah dan punya seorang anak di tahun 2020 bertepatan covid sangat tinggi di Jakarta. Yang mana karena itu aku juga terkena dampak dan harus pindah divisi dikarenakan pengurangan karyawan yang membuat karirku dari seorang pekerja lapangan menjadi full pekerja kantoran. bukan hal yang mudah di awal, karena jiwa spontanitas masih besar.

Bekerja selama 8 bulan rasanya cukup membuat aku sangat tidak nyaman, itu tadi karena harus full kerja kantoran tanpa adanya inovasi sebuah ide atau bahkan mencetus ide baru. Jujur sangat membosankan, walau secara waktu aku bisa sangat seimbang menjadi wanita pekerja di jam kantor dan juga ibu dari bayiku selepas jam kantor. Sampai dimana akhir juli 2021 aku mendapat kesempatan dari sahabatku untuk bekerja di VIDIO sebagai Content Curation.

Awal, masuk VIDIO 10 Agustus 2021;

Sangat sulit! menggunakan cms ditambah harus full wfh, yang mana semua hal baru ku lakukan dikerjakan dirumah hanya dengan bantuan Gmeet dengan rekan yang baru ku kenal. Mungkin gambarannya seperti anak yang baru lulus kuliah dan harus bekerja, mengikuti hal baru dimana ia pertama bekerja, Dan yaap itu perasaanku pertama kali saat bergabung dengan Curation. Sejujurnya kupikir 6 tahun bekerja di kantor sebelumnya sangat tidak membantu apapun hahaha ya karena pekerjaan ini sangat berbeda jauh.

Lingkungan, 10 Agustus 2021 — sekarang.

Gak sangka! kalau rekan kerjaku ternyata sangat jauh lebih muda, hahaha. Point plus sih, mereka jadi sangat menghargai dan menghormati satu sama lain, sangat sehat dan jadi sangat baik komunikasinya satu sama lain, bahkan di luar jalur kerjasama loh. Selain itu rekan diluar divisi juga sangat kompetitif, dimana menurutku ini sangat positive yang tadinya santai berjalan aku termotivasi untuk paling tidak bisa berlari bersama.

Berjalannya waktu, aku mulai bisa berlari lebih kencang sebagai curator yang mana bekerja lama jadi creative teryata! membantu menginovasi semua ide untuk pajangan di VIDIO, dan cukup menyenangkan sampai tak sadar sudah 1 tahun aku bekerja dan tetap di rumah menjadi ibu yang tau perkembangan pertama anakku.

Hai VIDIO mungkin kalau di bandingkan dengan pengalamanku yang lalu, kamu sangat mengapresiasi semua kerja kerasku, hal kecil dari apa yang sudah ku lakukan sangat kau hargai sampai menyentuh hati, hahaha oke lebay tp ini tulus ya!. Ada dimana waktu VIDIO ulang tahun ke 7 aku mendapat sebuah bingkisan, didalamnya ada sebuah kartu ucapan yang tertulis intinya ‘VIDIO berterima kasih atas semua hal yang sudah wadiono lakukan, dan berterima kasih sudah menjadi diri kami sendiri’. Sangat simple, sangat sederhana tapi gak tau kenapa aku terharu, rasanya pekerjaanku yang waktu itu baru 2 bulan sangat dihargai, dan kerja kerasku mengasah sebuah ide sangat — amat dihormati sampai ada kata Terima kasih yang terasa begitu tulus.

Hai VIDIO, sekali lagi terima kasih sudah memberiku kesempatan menjadi manusia yang seimbang (karena wfh sangat membantu ibu baru sepertiku) , terima kasih untuk mba Eva dan Winda yang memberi jalan untuk berdiri di posisiku hari ini, terlepas memang ini takdir dari jalan Tuhan, aku sungguh berterima kasih. Ini hanya bagian kecil yang mungkin ku rasakan, banyak hal lain lagi rasa syukur yang aku terima, hanya sepertinya akan terlalu panjang, haha Terima Kasih ya sudah mau baca ceritaku.

Selamat Tahun ke 8 VIDIO, ada banyak do’a yang mungkin akan di sampaikan tiap tahunnya, aku sangat mengamini semua do’a itu. VIDIO tetaplah berdiri dengan baik yaa, maka seluruh tubuhmu akan tegap tanpa goyang karena semesta pun akan membantu karena kebaikanmu, Terima Kasih yaaa.

--

--