Daftar Putar #3: Alif

Azzahra Chadijah Amrullah
Völkgaze
Published in
3 min readJan 17, 2021

Pesan semangat untuk yang tersayang.

Kegiatannya sebagai seorang DJ membuat Alif sadar betapa pentingnya menebar rasa semangat dan cinta. Di episode ketiga #DaftarPutar, Alif bercerita mengenai hal dibalik “Love from Parafra Sounds”, sebuah playlist yang bermakna harapan.

Sila simak cerita Alif mengenai Love from Parafra Sounds berikut ini:

Hai, kenalin diri dulu dong.

Nama gua Alif gua mulai bermain DJ dari tahun 2017. Gua bergerak di skena underground jakarta mainin lagu pop, disco, house techno dll. Gua masih bisa disebut baru lah ya

Nah lif kan ngeliat dr deskripsi lo, brt lo deket bgt nih sm musik, lo brt dengerin musik jugakaan? punya playlist gak? kl ada, ada gaa yg bs di share ke kita, namanya apaa?

Boleh bangeeett

Gua ada playlist dari collective ini nih judulnya Love from Parafra Sounds

Ahh i see! lif, sblm lebih lanjut nih, mnrt lo arti sebuah playlist apasih?

Pada dasarnya sih playlist kan opsi untuk org kurasi musik yang mereka suka. Tapi dengan adanya playlist kt bs ngebangun mood sih dengan cara ngegabungin dan nata satu lagu ke lagu lainnya. Gua pribadi suka bikin playlist karena disaat gua lg mau ngelakuin satu hal, gua gausah ribet2 nge set up mood yang sama. Dan hebatnya kalau ada kurator musik yg bs nge set up mood tuh bisa ngebahagiain pendengar2nya

I see, brt lumayan berpengaruh ya buat mood lo. Nah playlist love from parafra sounds itu se berpengaruh itu juga ga buat mood lo? kl iya, ceritain dikit dongg arti playlist love from parafra sounds buat loo

Artinya sih kt pengen ngungkapin rasa kasih sayang ke pendengar2 playlist kita

Sekaligus sharing kebahagiaan melewati seleksi lagu yg kita pilih

Artwork oleh Jeremy Galih

Ahh paham2. Mnrt lo, 5 lagu yg jd highlights dr playlist love from prafara sounds tuh apaa?

  1. Music of life
  2. Dans l’eau de nice
  3. Hot shot
  4. Sunlight
  5. Come to me

Brt itu yg paling sering lo dengerin atauu yg mnrt lo paling lo suka ajaa? atau kl ada alasan lain, kenapa tuh 5 lagu itu yg lo jadiin highlights

Itu lagu favorit gua banget, soalnya bs jadi stress relief dan penyemangat hari i guess. Itu yg paling bisa di terima sama pendengar sih menurut gua

Lagu nya bs di bilang lebih universal

Ahh i see! nih lif, lo kan dj, lo sering pake lagu2 ini jd referensi gak?

Suka gua mainin kalau buat build up mood penonton. Biar semangat. Booster nya

Panteessss. respon terbaik yg lo pernah dapet selama lo nge dj apa sih?

Di appreciate sama yang punya tempat sih, sama dimintain nomor telfon hehe

HAHAHAHA GEMEZ

Lif kl lo bisa analogikan satu playlist lo sebagai benda / hewan, apa sih kira2?

Hmmm, Apa yaa? Burung, deh

Kenapa gitu tuh?

Burung biru, bluebird, atau dove deh

Kebahagiaan dan cinta kali yaa

Ohh, lucuuu! Ada ga sih org2 yg lo recommend hrs dengerin playlist ini? siapa dan kenapa diaa?

Yang lagi stressed out kali yaaa.

Yang pasti jodoh gua harus denger sih

sama orang2 yang lagi kecapean&butuh disemangatin

NICE! last words nih lif, ada yg mau disampein ga soal playlist ini?

Sebenernya ini gua release di saat pandemi kemarin playlist nya, sebagai playlist untuk nemenin aja sih, kadang2 kita harus tenang sama semangat. Banyak banget orang kepanikan karena virus ini dan gua mau orang-orang tuh bisa diem dirumah tp tetep termotivasi dan ga putus asa. Lagu-lagu di dalam ini lagu yg mungkin liriknya varies ada percintaan, kehidupan, party dan sebagainya. Tapi intinya gua mau bilang jangan bosen-bosen tetap berpikir positif karena kalau semuanya pada stressed out siapa yang mau berjuang bareng2?

Ah bener banget, pandemi emang bikin ruwet dan kita butuh happy2. Makasih ya Alif buat waktunya mau kita repotin dan diribetin.

Samaa2, seneng jugakok!

:>

Klik pranala ini untuk mendengarkan “Love frok Parafra Sounds”, sebuah Daftar Putar oleh Alif.

Daftar Putar adalah serangkaian jurnal wawancara yang dielaborasi dari playlist para völks. Program ini ada untuk mengangkat kekuatan narasi di balik penciptaan sebuah playlist. Daftar Putar bisa diceritakan dan dinikmati oleh siapa saja, termasuk kamu.

--

--

Azzahra Chadijah Amrullah
Völkgaze

A cheerful individual who loves to create content, what else do u need to know?