Everscale Bridge: Kini dan Masa Depan

Salah satu tujuan strategis Everscale adalah menjadi hub bagi blockchain lainnya. Untuk melakukan ini, platform secara aktif mengembangkan kemitraan dengan proyek lain dan membuat Bridge dengan mereka. Saat ini, solusi cross-chain utama yang diterapkan pada blockchain Everscale adalah , yang dikembangkan oleh Broxus.

Sebelumnya, produk ini dikenal sebagai TON Bridge, tetapi bukan hanya produknya yang diganti namanya — setelah rebranding, semua layanan yang dibuat untuk platform membutuhkan pengolahan ulang tambahan. Sekarang, Octus Bridge, yang dimulai dengan pengembangan Bridge antara Free TON (nama sebelumnya Everscale) dan Ethereum, adalah produk unggulan perusahaan. , prioritas dalam pembuatan dan pengembangannya adalah meningkatkan keamanan dan kegunaan, serta memperluas fungsionalitas.

Dengan Octus Bridge, Anda dapat mentransfer dana antara Everscale dan platform seperti Ethereum, Binance Smart Chain, Polygon, dan Fantom Opera. Saat ini, pengolahan sedang dilakukan untuk menghubungkan Avalanche — blockchain ini berada di urutan pertama — serta Solana dan TRON. Selain itu, dukungan sedang dikembangkan untuk token versi baru TIP-3.1, Bridge NFT, oracle cross-chain, permintaan likuiditas, dan banyak lagi.

Bridge kedua, yang telah diluncurkan dalam mode uji coba di ekosistem Everscale, adalah , yang menghubungkan Everscale dengan blockchain Cardano dan memungkinkan untuk menukar EVER dengan ADA. Infrastruktur pertukaran juga mencakup DEX, dan ke depannya, ada rencana Bridge untuk menjadi pusat transfer likuiditas dari Cardano ke jaringan lain yang kompatibel dengan EVM, dengan sebagian dari likuiditas ini yang tersisa di Everscale.

Pada Q2 2022, Everscale berencana meluncurkan workchain yang kompatibel dengan EVM. Ini akan memungkinkan aplikasi yang kompatibel dengan EVM berjalan dengan perubahan minimal, yang tidak diragukan lagi akan mengarah pada pertumbuhan proyek dan menarik likuiditas tambahan ke Everscale.

Solusi sistem cross-chain bersama Everscale berikutnya adalah Bridge NFT ke blockchain EVM. Karena ada berbagai standar NFT dengan opsi penyimpanan dan metadata yang berbeda, sinkronisasi ke arah tersebut merupakan tugas yang sulit, tetapi setelah diselesaikan, Bridge NFT dapat diharapkan untuk diajukan dan selanjutnya membentuk pasar cross-chain NFT di Everscale.

Selain itu, roadmap 2022 Everscale mencakup rencana untuk membangun Bridge langsung dengan Bitcoin, mencapai aliansi dengan blockchain Tezos. Ada juga rencana untuk memperluas kolaborasi dengan Cardano — yang berintegrasi dengan paket tabungan mereka dan menyebarkan proyek cross-chain Cardano pertama berdasarkan blockchain Everscale.

Pengembangan Bridge DOTON di antara Free TON dan Polkadot telah berlangsung sejak tahun 2021, dengan tim pengembangan yang sekitar tiga perempatnya beres saat Juni lalu. Bridge itu diharapkan bisa diluncurkan secara penuh setelah infrastruktur yang dibutuhkan pada sisi Polkadot sudah siap. Proyek ini ditunda hingga itu berlaku, dan Anda dapat melacak tingkat penyelesaian bagian teknis di GitHub. Tetapi ada opsi lain untuk mengintegrasikan Bridge Octus dengan beberapa parachain Polkadot, mendapatkan akses langsung ke ekosistem, yang akan jauh lebih mudah menggunakan infrastruktur yang sudah ada.

Solusi cross-chain yang ada dan yang akan datang pasti mengubah Everscale menjadi semacam hub antara berbagai blockchain. Semua ini dimungkinkan berkat keunggulan teknis jaringan kami, seperti kecepatan dan kapasitas yang hampir tidak terbatas, dan sebagai hasilnya, biaya bahan bakar yang minimal.

Tentang jaringan Everscale

Everscale adalah salah satu jaringan blockchain dengan teknologi paling maju, yang menggabungkan semua inovasi dan konsep blockchain beberapa tahun terakhir. Fleksibilitasnya memberikan potensi untuk menjadi hub terdesentralisasi untuk banyak blockchain dan aplikasi yang membutuhkan sumber daya seperti GameFi, DeFi, supply chain, dll. Karena teknologi multithreading dan sharding yang dinamis, selalu ada lebih banyak ruang untuk menambahkan node dan shard baru untuk menangani beban apa pun — dan itu adalah sesuatu yang belum dapat ditawarkan oleh blockchain lain.

Everscale memiliki alat pengembang yang kuat, seperti kompiler untuk Solidity dan C++, SDK dan API, client library yang di-porting ke lebih dari 20 bahasa dan platform, dan berbagai browser dan dompet terdesentralisasi.

--

--

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store
Everscale

Freedom of speech, information and software. Giving power back to the community. Welcome to the Everscale Network!