James Ellsworth Beraksi Lagi!

James Ellsworth

Catatan SDL Main Event minggu ini.

Braun Strowman mungkin butuh kurang dari 2 menit untuk menghempaskan James Ellsworth. Faktanya, gimmick Ellsworth si jobber malah lebih bertahan lama dan menjual dari Strowman sendiri.

From jobber to champion contender itulah fakta James Ellsworth. Indie wrestler ini sedang menikmati stardom di era meme! Braun bukan korban pertama Ellsworth satu-satunya. Ellsworth juga mengubur nama sekaliber John Cena yang sementara ini harus kehilangan peran di elit feud World Champion title.

Tentu saja ini benar-benar tidak masuk akal. Kita tidak bisa membayangkan James Ellsworth menjadi top wrestler di main event Smackdown. Bagaimanapun juga standar WWE tidak akan meloloskan figur seperti dirinya. Namun fans jelas punya kriteria sendiri. Selain karena popularitas meme, Ellsworth berada di sisi fans karena karakternya yang real.

Cerita Smackdown kali ini seolah-olah memaksa kita menggantungkan mimpi di pundak Ellsworth. Apalagi kalau kita mengamini inspirasional credo macam “Every man with two hands has a fighting chance.”

Main Event Smackdown Live minggu ini adalah buktinya. Ellsworth menjadi kontender WWE World Champion bagi AJ Styles. Dia berhasil mencuri kemenangan secara diskualifikasi terhadap AJ Styles setelah dibantu lagi oleh Dean Ambrose.

Bagi sebagian orang booking ini berlebihan karena dapat mempengaruhi image AJ Styles sebagai kredibel heel dan world champion. Namun banyak juga yang melihat booking ini adalah yang terbaik yang pernah WWE lakukan kepada seorang jobber.

AJ Styles sendiri layak disebut pahlawan bagi Ellsworth. Minggu sebelumnya Ellsworth hampir bunuh diri karena kesalahannya mengantisipasi Styles Clash. AJ menyuguhkan lawan yang meyakinkan dan tentu saja pengalamannya berhasil melindungi Ellsworth dari dampak extreme botched. Dia juga membuat match komikal dan komedi ini jadi terasa penting bahkan lebih bermakna dari match title di PPV sekalipun.

Meski begitu, Ellsworth sedang mengancam AJ Styles. Booking dengan Ellsworth terutama mendapatkan kekalahan, tentu menodai masa title World Champion di tangan AJ Styles. Dean Ambrose bakal punya kesempatan terlihat stronger dari AJ Styles.

Bicara soal Ambrose, dia bukanlah Chris Jericho. Kekonyolan Ambrose menggelikan, lumayan garing dan tidak pas dengan personanya yang seperti anjing liar. Saya rasa WWE perlu membawa Baron Corbin bertemu Ambrose. Baron sudah makin siap dan booking tersebut akan menunjukkan Ambrose yang kembali meyakinkan sebelum menuntaskan feud-nya dengan AJ Styles. Saya pikir itu cara tepat menyelamatkan Ambrose.

Sementara ini, kita cukup puas dan ikut senang dengan kehadiran Ellsworth atau bahkan Heath Slater yang memiliki storyline menguggah di Smackdown. Semoga WWE tidak terlalu over-treatment terhadap karakter James Ellsworth agar dia tetap real. Semoga!

Like what you read? Give Trian a round of applause.

From a quick cheer to a standing ovation, clap to show how much you enjoyed this story.