Tips Berbagi Iman: Jadilah Normal !

Hal pertama yang pertama. Kalau kamu mulai bosan ataupun rasanya sudah kehabisan cara untuk berbagi iman, pikirkan kembali bagaimana kamu memulai percakapan dengan seseorang.

Entah itu seorang wanita yang ada di kasir supermarket ataupun petugas pengisian bahan bakar (bensin kendaraan), lelucon singkat dan ucapan yang menyenangkan adalah cara yang pas untuk memecahkan kebekuan yang ada dan memulai percakapan.

Kalau kamu ga bisa memikirkan sebuah lelucon, tanya saja apa hal yang menarik dalam kehidupannya atau hal menarik apa yang terjadi dalam minggu itu di kehidupannya.

Seringkali kita berpikir bahwa memulai percakapan tentang Tuhan itu harus dengan berkobar-kobar. Padahal itu sebenarnya dapat terlihat aneh. Kenyataannya, orang -orang yang seperti itu justru menjengkelkan sehingga akhirnya tidak ada yang mau berbicara dengan mereka. Tapi bukan berarti kamu ga boleh berkobar-kobar cerita tentang Dia ya. Hanya saja mintalah hikmatNYA sehingga kamu tahu bagaimana seharusnya kamu memulai percakapan termasuk nada dan intonasi yang dipakai.

Jadi, mulailah dengan percakapan yang normal dan tunjukkan minat pada orang tersebut. Biarkan percakapan berlanjut seperti layaknya perbincangan tentang topik lain. Mereka mungkin memiliki kebutuhan tertentu dan kamu bisa menawarkan diri untuk mendoakannya, atau mereka mungkin bertanya apa yang kamu lakukan pada akhir pekan dan kamu bisa jawab ke gereja dan ajaklah mereka.

Intinya adalah percakapan alami merupakan kunci untuk mencairkan suasana yang beku.

Bersikaplah ramah seorang akan yang lain. Tunjukkan kalau kamu tertarik akan kehidupan mereka. Jika sikapmu tidak dapat meyakinkan mereka bahwa mereka dicintai sebagai pribadi maka kata-katamu pun tidak akan berarti !

Klik disini untuk download app yesHEis