Tips Berbagi Iman : Kenali Perjalanannya

Menyadari bahwa mengetahui perjalanan iman sangat penting untuk penginjilan dan pemuridan. Seringkali iman kita menjadi goyah bahkan menimbulkan kebingungan karena kita mendapat pesan yang benar tetapi waktunya kurang tepat atau salah.

Mempunyai hikmat untuk mengetahui kapan saat yang tepat untuk berbicara atau mengatakan sesuatu adalah hal yang sangat penting.

Ada dua hal yang dapat kamu lakukan untuk menerapkan hal tersebut.

  1. Cari tahu dimana mereka ‘berada’ saat ini
     Kami telah membahas hal ini sebelumnya, dan akan kami akan ulangi kembali karena ini sangat penting. Ambil waktu untuk berbicara dan mendengarkan mereka agar kita tahu ‘diposisi’ mana mereka saat ini atau situasi apa yang sedang mereka hadapi. Terkadang orang tidak siap untuk mendengarkan Injil secara menyeluruh dan pengalaman kamu saat itu juga. Beberapa orang datang untuk memperoleh keselamatan secara langsung artinya mereka dapat menerima Yesus saat itu juga. Tapi, bagi sebagian lain beranggapan bahwa keselamatan itu dapat diperoleh melalui serangkaian pengalaman pribadi yang dialami bersama Tuhan barulah mereka dapat menerima Yesus dalam hidupnya.
  2. Katakanlah hal-hal yang siap mereka dengar dan doakan untuk hal-hal yang belum siap mereka dengar.
     
    Yapz, Firman Tuhan tidak akan kembali dengan sia-sia. Tapi mengapa kita tidak membagikannya di saat yang tepat? Kebenaran yang sederhana dari Injil paling efektif jika dibagikan di saat yang tepat, sesuai dengan kebutuhan dan situasi yang dihadapi oleh seseorang. Renungkan bagaimana pertumbuhan iman kita dan bagaimana firman tertentu datang di musim yang berbeda. Tanyakan kepada Tuhan apa yang ingin Dia fokuskan untuk orang yang sedang kita injili dan hanya katakan hanya hal itu tanpa berusaha untuk menambahinya atau mengkotbahinya. Doakan untuk hal-hal yang belum siap mereka dengar dan Tuhan yang akan melembutkan hati mereka dan mengungkapkan kebenaran.
Klik disini untuk download app yesHEis