Tips Berbagi Iman: Minta Tuhan untuk Membimbingmu

Ingin Tuhan membimbingmu tapi rasanya sulit untuk mendengar apa yang Dia katakan?

Belajar mendengar suara Tuhan adalah sesuatu yang diinginkan setiap orang percaya. Banyak cara untuk belajar mendengar suaraNYA, salah satunya saat Dia mendorong kita untuk berbicara kepada seseorang atau sekedar bertanya dengan pertanyaan sederhana yang tepat di waktu yang tepat.

Baru-baru ini saat saya duduk dengan secangkir kopi di pagi hari, saya bertanya kepada Tuhan apa yang DIA inginkan. Kemudian perhatian saya tertuju kepada seorang wanita yang rasanya sudah tak asing lagi bagi saya. Setelah beberapa saat, saya yakin saya mengenalnya. Empat tahun yang lalu saya punya kesempatan untuk berdoa dengan dia dan putrinya walaupun mereka bukan orang kristen. Namun setelah itu saya tidak pernah melihatnya lagi.

Ingin sekali saya bertanya tentang putrinya. Jadi saya mengenalkan kembali diri saya dan setelah dia mengingat saya, saya pun bertanya tentang putrinya. Matanya mulai berkaca-kaca dan mengatakan bahwa hubungan mereka benar-benar memburuk. Putrinya memutuskan hubungan dengannya dan tidak lagi berkomunikasi selama enam bulan. Mendengar hal itu, saya pun menawarkan diri untuk mendoakannya. Dengan senang hati dia menyetujuinya. Dan bukan hanya sekedar mendoakannya, saya juga mempunyai sebuah kesempatan untuk menceritakan Kabar Baik kepadanya lewat percakapan yang tampaknya seperti sebuah ‘kebetulan’ tersebut.

Jika kita bersedia untu berhenti sejenak dan meminta Allah menuntun kita maka Dia akan melakukannya. Kita tidak akan pernah tahu kapan Dia membuka kesempatan bagi kita untuk menceritakan Kabar Baik kepada orang lain. Yang terpenting siapkah kita untuk mendengar suaraNYA dan melakukan keinginanNYA?

Oh ya, kalau kamu bingung untuk memulai percakapan tentang Tuhan kamu bisa memulainya dengan membagikan kisah hidupmu. Karena kisah hidupmu bersama Tuhan itu adalah kunci bagi orang lain untuk mengalami Tuhan juga.

Klik disini untuk download app yesHEis