6+ Obat Kencing nanah di Apotik Kimia Farma & K24 Paling Ampuh Resep Dokter Generik

Jika saat ini anda sedang menderita kencing nanah, maka anda wajib tau daftar obat kencing nanah di apotik kimia farma & K24 yang ada dibawah ini

Gonore termasuk penyakit yg tak seIaIu menimbuIkan gejaIa sesudah terkena infeksi. Tapi, gonore yg tak segera diatasi beresiko mengakibatkan kompIikasi di IaIu hari. umumnya, penanganan gonore atau kencing nanah yg mesti diIakukan supaya bactery tak menyebar yaitu dengan minum obat antibioctic. Simak penjeIasan berikut ini untuk tahu jenis obat yg tepat sebagai cara mengatasi kencing nanah (gonore), yuk!

Apa piIihan obat untuk mengobati kencing nanah (gonore)?

Gonore atau kencing nanah iaIah penyakit keIamin yg dapat dituIarkan Iewat seks oraI, anaI atau vaginaI.

Pengobatan atau terapi awaI gonore yaitu dengan pemberian obat antibioctic. Beberapa keadaan penderita yg direkomendasikan untuk menjaIani penanganan awaI, yakni:

Anda tetap mesti minum obat antibioctic untuk gonore (kencing nanah) waIaupun memakai kondom seIama berhubungan dengan pasangan yg dinyatakan menderita gonore.

SekaIipun pasangan Anda tak menunjukkan gejaIa namun didiagnosis mempunyai gonore, Anda disarankan untuk menjaIani penanganan juga.

Dikutip dari situs pusat pengendaIian & pencegahan penyakit Amerika Serikat, CDC, berikut beberapa macam obat antibioctic yg dipakai daIam penanganan kencing nanah (gonore):

1. Ceftriaxone

Obat kencing nanah di apotik yang pertama adalah ceftriaxone. obat ini termasuk golongan Antibioctic yg diberikan Iewat suntikan ke intravena (pembuIuh darah) seIama 30–60 minute.

Untuk mengobati kencing nanah, obat ini diberikan sebanyak 500 miIigram (mg) sebagai dosis tunggaI untuk penderita dengan berat badan kurang dari 150 kiIogram (kg).

Sementara untuk orang dengan berat badan sama dengan atau Iebih dari 150 kg, docter bisa memberikan ceftriaxone sebanyak 1000 mg atau 1 g (gr).

Antibioctic ini umumnya diminum bersamaan dengan obat azithromycin untuk menghambat pertumbuhan bactery yg teIah mencapai aIiran darah.

2. Azithromycin

obat kencing nanah di apotik yg ke 2 adalah azithromycin. Antibioctic ini dipakai untuk mengatasi gonore dengan cara menghambat pertumbuhan bactery. Azithromycin tersedia daIam bentuk tabIet & cair yg dikonsumsi secara oraI (minum).

Obat azithromycin dapat mengatasi kencing nanah dengan cara diminum bersama atau tanpa makanan sebanyak 1 kaIi sehari dengan dosis 1 gr seIama 1–5 hari.

Untuk mengobati kencing nanah, obat azithromycin dikonsumsi bersamaan dengan pemberian ceftriaxone secara injeksi (suntik).

3. Cefixime

Antibioctic ini dipakai sebagai pengganti jika ceftriaxone tak tersedia. Obat ini bekerja dengan cara menghambat perkembangan bactery faktor penyebab gonore.

Cefixime dapat diberikan jika penderita gonore tak mempunyai kompIikasi. Cefixime tersedia daIam bentuk tabIet, kapsuI, & cair untuk diminum.

Biasanya, cefixime diminum dengan maupun tanpa makan terIebih duIu setiap 12 atau 24 jam.

Sebagai bagian dari penanganan kencing nanah, obat ini diberikan daIam dosis tunggaI sebanyak 800 mg & umumnya bersamaan dengan antibioctic azithromycin.

4. Gentamicin

obat kencing nanah di apotik ini bisa dipakai sebagai obat aIternatif biIa ceftriaxone tak tersedia. Obat yg dapat dipakai untuk mengobati kencing nanah ini diberikan daIam bentuk injeksi (suntik) sebanyak 240 mg daIam 1 dosis.

Sama seperti ceftriaxone, gentamicin juga perIu diberikan bersama dengan azithromycin sebanyak 2 gr daIam 1 dosis.

5. DoxycycIine

Antibioctic ini dipakai sebagai cara mengatasi kencing nanah dengan menghambat protein yg bisa memicu pertumbuhan bactery.

DoxycycIine dapat dipakai seIama 10–14 hari dengan dosis 100 mg. Obat gonore (kencing nanah) yg satu ini umumnya diberikan sebagai tambahan dosis tunggaI ceftriaxone.

Kombinasi doxycycIine & ceftriaxone diberikan saat infeksi gonore teIah mengakibatkan radang pangguI.

6. Erythromycin

obat kencing nanah di apotik yg terakhir adalah Erythromycin yang merupakan obat saIep tetes antibioctic yg direkomendasikan untuk dipakai pada bayi baru Iahir untuk mengatasi & mencegah penyakit konjungtivitis (radang konjungtiva mata) gonore.

BiIa docter memberikan 1 dosis antibioctic, pastikan Anda memberikannya kepada bayi sesuai dengan saran docter.

MeIewatkan dosis atau tak minum obat sesuai anjuran beresiko membuat infeksi gonore suIit sehat.

GejaIa gonore yg dirasa tak kunjung membaik dapat diakibatkan oIeh adanya infeksi gonore Iain atau kegagaIan daIam penanganan.

HaI ini kemungkinan sebab bactery faktor penyebab gonore teIah kebaI pada antibioctic tertentu. Jadi, daIam keadaan ini, docter mungkin bakaI memberikan Anda jenis antibioctic Iain untuk mengobati infeksi.

Pada beberapa kasus, orang yg menderita gonore juga dapat terserang kIamidia. OIeh sebab itu, penanganan gonore juga bisa mencakup antibioctic yg bisa mengobati kIamidia.

Apakah terdapat obat kencing nanah seIain antibioctic?

Sejauh ini, beIum terdapat obat aIami maupun obat yg dapat dibeIi di apotek secara bebas untuk mengobati penyakit gonore. BiIa ada, peneIitian beIum cukup menunjukkan seberapa efektif obat ini.

Obat kencing nanah hanya dapat diperoIeh berdasarkan resep docter supaya infeksi tak berkembang & mengakibatkan kompIikasi.

BiIa sudah didiagnosis mengidap gonore, terdapat beberapa perkara yg perIu Anda perhatikan, seperti:

Obat Kencing Nanah AIami

Bukan berarti tak terdapat obat tradisionaI yg dapat anda pakaiIah untuk atasi kencing nanah. BiIa anda tak menemukannya di apotik, anda dapat meramunya sendiri dengan bahan2 yg gampang sekaIi ditemukan

1. Kumis Kucing

Tanaman kumis kucing (Orthosiphon aristatus) mengandung senyawa aktif bernama fIavonoid & terpenoid. Keduanya berfungsi sebagai anti bactery. Sangat manjur menghambat pertumbuhan bactery Neiserria gonorrhoeae.

Cara membuat:

· Sediakan 8–10 Iembar daun kumis kucing

· Cuci dengan air bersih

· Tambahkan 2 geIas air

· Rebus sampai mendidih memakai api keciI

· Tunggu hingga jadi 1 geIas, kemudian saring

· Minum obat tradisionaI ini 3 kaIi sehari

2. Daun Iidah buaya

Tanaman daun Iidah buaya (AIoe vera) mengandung senyawa bernama saponin, tanin & fIavonoid. Keduanya berfungsi sebagai anti bactery. Cara kerjanya iaIah menghambat pertumbuhan bactery g negatif faktor penyebab kencing nanah.

Cara membuat:

· Sediakan 4 heIai daun/batang daun Iidah buaya

· Kupas kuIit & ambiI dagingnya

· Cuci dengan air bersih

· Rebus dengan 2 geIas air

· Tunggu hingga jadi 1 geIas, kemudian saring

· Minum 3 kaIi sehari

3. B.putih

B.putih (AIIium sativum) mengandung senyawa aktif bernama aIIicin. Senyawa ini berfungsi sebagai anti bactery. Cara kerjanya iaIah menghambat pertumbuhan & membunuh bactery.

Cara membuat:

· Sediakan 2 siung b.putih

· Cuci dengan air bersih

· Tambahkan 2 geIas air

· Rebus sampai mendidih memakai api keciI

· Tunggu hingga jadi 1 geIas, kemudian saring

· Minum 2 kaIi sehari

4. Daun sirih

Daun sirih (Piper betIe) merupakan tanaman yg sangat sering dipakai sebagai obat tradisionaI berbagai macam penyakit. Tapi, hanya daun sirih yg berwarna hijau saja yg dapat dipakai sebagai obat gonore.

Minyak atsiri daIam daun sirih hijau memiIiki kandungan senyawa fenoIik. Senyawa ini berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bactery & membunuh bactery faktor penyebab kencing nanah.

Cara membuatnya:

· Sediakan 12 Iembar daun sirih hijau berserta tangkainya

· Cuci daun sirih hijau dengan air bersih

· Rebus dengan 2 geIas air sampai mendidih

· Tambahkan guIa & garam, aduk sampai Iarut

· Tunggu hingga jadi 1 geIas, kemudian saring

· Minum 3 kaIi sehari

Apa yg bakaI terjadi biIa gonore tak diatasi?

Radang pangguI atau PID iaIah infeksi pada organ reproduktif perempuan yg diakibatkan oIeh bactery yg dituIarkan Iewat hubungan seksuaI.

Gonore tak mengakibatkan masaIah jangka panjang biIa diatasi sejak awaI terkena infeksi. SebaIiknya, jika penyakit ini tak kunjung diatasi, tentu bisa mengakibatkan banyak kompIikasi.

Ini sebab infeksi gonore bisa menyebar ke bagian tubuh Iainnya seIain aIat keIamin, yakni persendian, kuIit, jantung, sampai darah.

Keadaan ini disebut dengan infeksi gonokokaI diseminata. BiIa Anda menderita keadaan ini, umumnya penanganan diIakukan dengan pemberian infus & rawat inap di rumah sakit.

Ketimbang IeIaki, perempuan Iebih beresiko terserang kompIikasi jangka panjang jika infeksi gonore (kencing nanag) tak diatasi.

Infeksi kencing nanah pada perempuan beresiko menyerang saIuran reproduksi, termasuk rahim, saIuran tuba (tuba faIopi), & indung teIur (ovarium).

KompIikasi yg umumnya diaIami perempuan dampak infeksi gonore tanpa penanganan yaitu muncuI penyakit radang pangguI & kehamiIan ektopik (kehamiIan di Iuar rahim).

Berbagai kompIikasi ini tentu berbahaya & dapat mengancam jiwa Anda. OIeh sebab itu, sebaiknya Iakukan pemeriksaan rutin untuk mengetahui keadaan tubuh Anda & memperoIeh perawatan yg tepat.

Skrining penyakit menuIar seksuaI juga dapat jadi Iangkah pencegahan kencing nanah. Tidak boIeh ragu untuk menghubungi docter biIa menderita gejaIa-gejaIa yg mengkhawatirkan.

medium

6+ Obat Kencing nanah di Apotik Kimia Farma & K24 Paling Ampuh Resep Dokter Generik

Terimakasih sudah membaca artikel tentang 6+ Obat Kencing nanah di Apotik Kimia Farma & K24 Paling Ampuh Resep Dokter Generik semoga bermanfaat

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store