EURUSD (Feb 12, 2019)

Christopher Tahir
Jurnal Trading
Published in
1 min readFeb 15, 2019

Forenote:
Open Position ini adalah OP lama yang saya catat sebagai catatan pembelajaran saya saja.

Analisa:

  1. Harga diperkirakan membentuk pola Wave-4 TF H4, referensi ke post ini
  2. Namun, satu hal yang membuat saya bisa membuka posisi ini di keadaan yang gantung yaitu saya takut kehilangan profit dengan “kehilangan” kepercayaan harga akan melanjutkan penurunan yang mana seharusnya menurun. Dan disini saya “melanggar” rencana trading yang saya lakukan, sehingga ini menjadi pembelajaran tambahan
  3. Stop Loss hanya 25 pips dari entry
  4. Take Profit di Fibonacci Retracement level 38.2%

Risk Management

Posisi ini saya tetapkan SL ketat dikarenakan ini melawan arah tren besarnya saat ini, sehingga saya merencanakan bila harga naik 10 pips maka saya langsung menggeser SL +1.

The Real Open Position

Buy
1.13151

Stop Loss
1.12900 (risk 25.1 pips, sekitar 2% dari total akun)

Take Profit
1.1387 (71.9 pips, target ke retracement Wave-4 TF H4)

Reward/Risk Ratio
71.9 pips / 25.1 pips = 2.86x

Result
Stop Loss +1

Disclaimer

--

--

Christopher Tahir
Jurnal Trading

A tech, blockchain & cryptocurrency enthusiast. Sharing about trading in forex & cryptocurrency and also technology in blockchain