Go to Merah Muda Memudar
Merah Muda Memudar
Letter sent on Apr 12

Selamat datang di Merah Muda Memudar!

Halo, saya Ann Putri, salah satu founder dan editor dari Merah Muda Memudar. Sekali lagi saya ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada kalian para perempuan-perempuan perkasa yang sudah sudi mengklik dan melihat-lihat publikasi kami. Kami baru saja menerbitkan karya tulis pertama yang berjudul “Lipstik dan Perempuan: Sebuah Memoar Perjuangan” yang kebetulan ditulis oleh saya sendiri. Silahkan luangkan waktu kalian untuk membaca. Apabila ada kritik dan saran, jangan malu-malu untuk mengutarakannya, saya tidak gigit kok ;)

Karena kami masih merupakan publikasi online kecil-kecilan, kami membutuhkan kalian untuk berkontribusi ke Merah Muda Memudar. Semua orang boleh menulis untuk Merah Muda Memudar. Kami menerima segala bentuk tulisan yang berkaitan dengan permasalahan perempuan dan kalangan minoritas. Apabila kalian tertarik untuk menulis dan ingin dipublikasikan ke Merah Muda Memudar, silahkan kontak para editor kami atau kirim email ke merahmudamemudar@gmail.com.

Kami memiliki rubrik Sejarah, Kultur, Pop Culture, Review, dan Berita. Masing-masing memiliki kriterianya sendiri, yaitu:

  1. Sejarah Perempuan: membahas tentang bagaimana patriarki dibentuk, sejarah tentang bagaimana feminisme dari gelombang pertama hingga gelombang sekarang terbentuk, sejarah konflik dan perlawanan perempuan. Rubrik ini juga akan diisi dengan teori-teori dan buah pemikiran pemikir-pemikir feminis klasik hingga kontemporer.
  2. Kultur Perempuan: membahas tentang bagaimana kebudayaan membentuk perempuan seperti sekarang.
  3. Pop Culture: membahas tentang kebudayaan pop dulu dan sekarang dalam kacamata feminisme.
  4. Review: mengulas tentang buku, karya seni, dan media lewat perspektif feminisme.
  5. Berita: membawa berita tentang perjuangan perempuan dan kalangan minoritas nasional dan internasional.

Untuk tulisan Sejarah Perempuan*, Kultur Perempuan*, dan Pop Culture minimal 750–3000 kata dan untuk tulisan Review dan Berita 300–1000 kata. Tulisan bisa dikirimkan ke email kami merahmudamemudar@gmail.com. Sertakan profil singkat, abstrak singkat mengenai tulisanmu, dan username akun Medium-mu. Tulisan harus dikirim dalam bentuk file WORD (seperti .docx) dan dinamai sesuai dengan judul tulisan.

Ditunggu ya karya-karyanya!

*Khusus untuk rubrik Sejarah dan Kultur, bagi yang ingin menulis harap meminta kurikulum dan konten bacaan terlebih dahulu ke editor.