Ridwan Af
semisal
Published in
1 min readMar 13, 2019

--

07 | semisal mengikat belikat

apalagi yang dapat aku katakan
seusai duri menusuk kaca hingga berantakan
hari ini membingungkan lagi
seusai pikiranmu pecah berkali-kali

kali berapakah kita merasakan ini
seperti tak usai-usai menghujam diri
menebak-nebak dadu pada angka satu
menembus air keruh karena sudah jenuh

kucing hitam menghampiri
saat sebelumnya belum pernah ditemui
tak sempat sama sekali menyadari
tak sempat sama sekali tuk mengenali

angka berapakah yang saat ini ada di kepalamu?
berulang berhitung bintang melempar dadu
memaki-maki aku dan batu-batu
menampar diri sampai-sampai aku menahanmu

bukannya aku ingin menjadi seolah-olah
bukannya aku ingin juga selalu mengalah
aku hanya ingin ini dibicarakan
aku hanya ingin ini diselesaikan

aku cari pakaian untukmu hari ini,
tetap menunggu aku di tempatmu
kata-kataku tak berbunyi sama sekali
aku ingin mengikat belikatmu hari itu

{Semisal.}

--

--